[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambangi Pedagang Toko Pakaian, Bhabinkamtibmas Saumlaki berikan Imbauan dan pesan Kamtibmas

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas serta menjaga kondusifitas di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki Bripka STEVEN KASTANYA melaksanakan giat Patroli Sambang Dialogis.

Giat Patroli Sambang Dialogis yang dilakukan oleh Bripka STEVEN KASTANYA kepada para Pembeli dan Pemilik Toko Pakaian ini, berlokasi di Pasar Ngirmase, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (28/03/24) pagi.

Sambang merupakan kegiatan rutinitas Bhabinkamtibmas untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat demi terjalinnya keakraban dan kedekatan. Selain itu juga sebagai sarana untuk mendeteksi sedini mungkin segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun meminimalisir tindakan Premanisme dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanimbar Selatan.

Banyak cara dan inovasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas keamanan di Wilayah binaan, salah satunya yaitu dengan melakukan Patroli Sambang Dialogis pada tempat-tempat yang dianggap rawan seperti Pertokoan hingga Swalayan.

Melalui kunjungannnya, secara humanis Bhabinkabtibmas memberikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Pemilik toko maupun para pengunjung agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungannya guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

“Waspadai uang palsu hingga aksi curanmor, apabila membawa kendaraan agar selalu ingat untuk mencabut kunci kontak saat memarkirkan kendaraan bermotor serta tidak meninggalkan barang berharga di dalamnya” ungkapnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas berharap agar Masyarakat dapat berperan aktif dalam membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Selain itu Ia pun berpesan apabila melihat orang yang gelagatnya mencurigakan, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa langsung melapor ke kantor Polsek Tanimbar Selatan sehingga dapat segera ditangani.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K., membenarkan apa yang dilakukan oleh Personelnya tersebut, menurutnya kegiatan ini merupakan langkah Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan Masyarakat, serta merupakan wujud Polri hadir untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat. Dengan harapan agar segala aktivitas dan kegiatan di Masyarakat dapat berjalan Aman, lancar dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Briptu Muhammad Fathih Imbau Warga Kampung Rantau Panjang Jaga Ketertiban dan Menjauhi Narkoba
Aipda Andreas Jonson Marpaung Ajak Warga Tanjung Redeb Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri
Pleton Dalmas Polres Tanah Karo  Lakukan Pembinaan Fisik Jasmani
Polsek Cikelet Kembali Razia Knalpot Bising
Polsek Cikelet Kembali Razia Knalpot Bising
Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pencuri Modul BTS Telkomsel di Kota Kediri 
Bhabinkamtibmas Polsek Nganjuk Kota Giat Kordinasi dan Konseling Bersama Warga Binaannya
Lihat Semua
WordPress Lightbox