[language-switcher]
Beranda  Berita

Satpolair Polres Majene Berikan Pengamanan Ekstra Proses Bongkar Muat KM. Sabuk Nusantara 93 Perintis

MAJENE – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Majene terus meningkatkan upaya pengamanan di Pelabuhan Passarang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Kamis (28/3/24), Peningkatan pengamanan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Salah satu kegiatan pengamanan yang dilakukan adalah pengamanan bongkar muat kapal KM. Sabuk Nusantara 93 Perintis, yang merupakan bagian dari rutinitas Satuan Polair Polres Majene.

Pengamanan tersebut merupakan langkah preventif guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di sekitar pelabuhan. Dengan demikian, diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan potensi gangguan keamanan lainnya yang mungkin terjadi di lokasi tersebut.

Kaur Bin Opsnal (KBO) Satuan Polair Polres Majene, Ipda Armin, menjelaskan bahwa pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama para penumpang kapal laut dari Kotabaru, Propinsi Kalimantan Selatan menuju Kabupaten Majene.

Hari ini, sebanyak 227 penumpang kapal, termasuk 10 bayi dan 32 anak-anak, yang telah melakukan perjalanan laut tersebut. Pengamanan ekstra terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang.

Langkah-langkah pengamanan yang ditingkatkan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Majene untuk menjaga keamanan publik dan mencegah potensi gangguan di lingkungan pelabuhan laut.

Dengan adanya pengamanan yang intensif, diharapkan para penumpang dapat melakukan perjalanan laut dengan tenang dan aman, serta menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan nyaman di bulan Ramadhan yang akan segera tiba.

Dalam situasi seperti ini, partisipasi dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat juga sangat diperlukan. Masyarakat diminta untuk selalu menginformasikan kepada pihak berwenang apabila mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan atau aktivitas yang tidak wajar di sekitar pelabuhan atau area publik lainnya. Dengan demikian, bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang. Tutup Armin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergi Cegah Radikalisme, Satgas Madago Raya Libatkan Imam Masjid dan Pegawai Syara' di Sigi
Progam Polisi Sahabat Anak, Kapolres Rembang & Ketua Bhayangkari Datangi TK Kemala Bhayangkari 48
Kasus Keracunan 30 Siswa SD di Rembang, Di Dalami Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Rembang
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas Wujud Soliditas Polda Jateng dan Masyarakat Guna Menciptakan Harkamtibmas
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas
Motif Ekonomi, Petani Ini Nekat Mencuri Getah Bekuan Karet
Lihat Semua
WordPress Lightbox