[language-switcher]
Beranda  Berita

Waka Polres Dharmasraya Pimpin Upacara Pemakaman Alm. Aiptu Hermansyah, S.H, M.M Secara Dinas Kepolisian Republik Indonesia

Dharmasraya — Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, SIK.MH diwakili oleh Waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro, SE.SIK.MM, memimpin upacara pemakaman Alm. Aiptu Hermansyah, SH.MM. di pemakaman keluarga Jorong Sungai Sangkir Nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Rabu (27/03/2024), pukul 09.00 WIB

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah KBO Sat Sabhara Polres Dharmasraya Ipda Fredo Syafitra. Upacara juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Dharmasraya, Kapolsek sejajaran Polres Dharmasraya, para perwira, bintara, staf Polres Dharmasraya, Bhayangkari Polres Dharmasraya, dan keluarga almarhum.

Sebelum pelaksanaan upacara pemakaman, jenazah dilepas dari rumah duka oleh keluarga kepada Institusi Polri, dengan pengawalan petugas kepolisian, jenazah di bawa kepamakaman.

Penurunan jenazah ke liang kubur diiringi dengan tembakan Salvo yang dipimpin oleh Komandan Upacara. Kemudian, pembacaan riwayat hidup singkat almarhum selama berdinas di Kepolisian dilakukan, diikuti dengan taburan bunga secara simbolik oleh Inspektur Upacara sebelum jenazah dimakamkan oleh pihak keluarga.

Dalam sambutannya, Waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro menyatakan bahwa upacara secara dinas Kepolisian merupakan bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepada anggota Polri yang telah mengabdi kepada negara.

Waka Polres juga menyampaikan doa agar keluarga almarhum, terutama istri, anak-anak, dan orang tuanya, diberikan kekuatan dan kesabaran atas kepergian Alm. Aiptu Hermansyah. Di akhir sambutannya, perwakilan keluarga meminta maaf apabila almarhum selama berdinas ada kesalahan, baik disengaja maupun tidak, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Polres Dharmasraya beserta jajarannya.(HMS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kijang Patroli Polsek Pasar Monitoring Pelaksanakan Kegiatan Pembagian PKH DI Kantor Pos Cabang Jambi
Warga Kalideres Bergotong Royong Bersama Polsek dan Tiga Pilar, Bersihkan Saluran Air
Drs. K. H. Sulthon Syair menyebut kriteria Pemimpin ideal sudah dicontohkan Irjen Pol Ahmad Lutfhi  sebagai sosok yang Bermasyarakat
Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif
Kapolres OKI Gelar Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kedamaian di Desa Sungai Sodong
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Malam Hari, Personil Polres Malteng Laksanakan Patroli
Lihat Semua
WordPress Lightbox