[language-switcher]
Beranda  Berita

97 Personel Polresta Pangkalpinang Amankan Perayaan Wafat Isa Almasih dan Paskah Tahun 2024

Humas Polresta Pangkalpinang Id – Personel Polresta Pangkalpinang dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di gereja-gereja saat perayaan Wafat Isa Almasih dan Paskah tahun 2024 di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang. Jumat (29/3).

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S.I.K M.HP, melalui Kabag Ops  Kompol Toni Susanto, S.H,  mengatakan  tujuan melakukan pengamanan gereja-gereja oleh personel jajaran Polresta Pangkalpinang yaitu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah saat perayaan Wafat Isa Almasih dan Paskah.

“Pengamanan di gereja -gereja oleh personel Polresta Pangkalpinang dan Polsek jajaran, untuk memastikan keamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah serta memberikan rasa nyaman saat melaksanakan ibadah,” ujar Toni Susanto.

“Seluruh gereja atau tempat yang digunakan untuk melakukan ibadah kita tempatkan beberapa personel sesuai dengan kapasitas tempat dan jumlah jemahnya, apabila jumlah jemaah cukup banyak dan gerejanya luas kami tempatkan 6 sampai dengan 7 personel pengamanan, namun jika gereja dan jemaahnya sedikit kami tempatkan 3 personel ”, tambahnya.

Kabag Ops  Kompol Toni juga mengatakan, sejak hari Kamis kemaren pengamanan sudah mulai dilakukan sampai dengan hari ini yang dimulai sterilisasi tempat ibadah dan sekitarnya dari benda-benda berbahaya sebelum ibadah dilakukan, juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaah sebelum memasuki gereja.

Untuk diwilayah Kota Pangkalpinang ada sekitar 16 gereja yang melaksanakan ibadah memperingati wafat Isa Almasih dan perayaan paskah yang tersebar di seluruh Kelrahan dan Kecamatan, sedangkan personil yang melakukan pengamanan sebanyak 97 Personel, terang Kabag Ops.

Belaiu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan jamaah yang melaksanakan ibadah agar bersama-sama menjaga Kamtibmas agar harkatibmas di Kota Pangkalpinang tetap selalu kondusif aman dan nyaman.

“Kamtibmas yang kondusif merupakan kunci suksesnya pembangunan, keamanan dan kenyamanan kita semua melaksanakan aktifitas sehari-harinya,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Minggu Kasih, Warga Pertanyakan Sistem Pelaporan Hingga Tak Menampik Dampak Positif Program Curhat Warga ke Kepolisian
Sambut Pilkada 2024, Polres Malinau Perkuat Sinergitas Dengan Penyelenggara Pemilu
Trabas Kamtibmas cerminkan Soliditas Polri dan Masyarakat juga sarana Bakti sosial dan Harkamtibmas
Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja Katolik Santo Benediktus oleh Polsek Raya Kahean
Pengamanan Ketat di Bandara Adi Sumarmo: Polres Boyolali Sambut Kedatangan Mendagri RI.
Apel pembukaan Operasi Patroli Laut bersama antara Bea dan Cukai Sabang, Satpolairud Polres Sabang, Kapal Polisi Wisanggeni - 8005
Lihat Semua
WordPress Lightbox