[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapolresta Surakarta Sidak SPBU

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Kepala Kepolisian Resor Kota ( Kapolresta) Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi didampingi Kabagops Kompol Sutoyo, S.Sos turun langsung melakukan sidak ke sejumlah SPBU yang ada di Kota Surakarta, Jum’at (29/3/2024) malam

Sidak disejumlah SPBU tersebut dilakukan guna untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam transaksi penjualan BBM jelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Dalam sidak tersebut, Kapolresta Surakarta melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin pompa atau penuang BBM. Baik itu BBM subsidi maupun non-subsidi.

Kapolresta juga memastikan kesesuaian antara jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan jumlah sebenarnya. Serta memeriksa kelayakan operasional mesin-mesin pompa tersebut.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengatakan, pihaknya hari ini melakukan sidak ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kota Surakarta.

“Hari ini kami dan tim dari Satreskrim melakukan sidak di SPBU yang ada di Kota Surakarta. Hal ini kita lakukan untuk memastikan tidak adanya rekayasa dalam penjualan BBM,” ucap Kombes.Pol. Iwan.

Selain itu, petugas juga mencatat ketersediaan stok BBM pada setiap SPBU, serta mengimbau kepada pengurus SPBU untuk selalu memperhatikan kondisi stok BBM agar tidak sampai terjadi kelangkaan.

“Hasil sidak di beberapa SPBU di Kota Surakarta, sementara ini belum kita temukan adanya kecurangan dan kami akan terus melakukan pengawasan. Tim kami juga sudah mengambil sample pada setiap SPBU dengan mencocokan hasil penuangan dari setiap mesin pompa BBM,” terang Kapolresta.

Kemudian menyikapi ketersediaan stok BBM menjelang arus mudik Lebaran, hasil koordinasi dengan Pertamina menunjukkan bahwa ketersediaan BBM di Kota Surakarta masih aman,” imbuhnya.

Kapolresta Surakarta juga mengimbau kepada para pengelola SPBU di wilayah Kota Surakarta untuk tidak melakukan kecurangan. Karena hal tersebut dapat merugikan masyarakat.

“Kami berharap para pengelola SPBU tidak melakukan rekayasa dalam transaksi penjualan BBM. Sehingga tidak merugikan masyarakat dan khususnya para pemudik nantinya dapat menikmati mudik Lebaran Idul Fitri dengan nyaman,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya, Diduga Pelakunya Bumi Walo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

35 Jahitan ditubuh korban, Polsek Pademangan Jakut Ringkus Pelaku
CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS, POLSEK SAWAHAN LAKSANAKAN PATROLI MALAM
Gelar Tes Urine Anggota Satresnarkoba, Kapolres Tuban: Semua Harus Bersih Dari Narkoba
Srikandi Satlantas Polres Gresik Gelar Patroli dan Berbagi Makanan di Masjid Baitus Salam
TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA ANGGOTA POLSEK SAWAHAN LAKSANAKAN BINROHTAL
Irwasda Polda Papua Buka Rakernis Humas Polda Papua T.A. 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox