[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024

LEMBANG – Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwi Laksana, M.Si, secara langsung memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) Sespimma Polri Angkatan ke 71, Tahun 2024, bertempat di Gedung Utaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri, Rabu (27/03/2024).

Pembukaan Upacara diawali laporan singkat kesiapan pelaksanaan Pendidikan Pengembangan Umum Sespimma Polri Angkatan Ke-71 Tahun 2024 yang disampaikan oleh Kasubbag Rendaldik Bagbindik Sespimma Polri.

Dalam kata sambutannya, Kasubbag Rendaldik Bagbindik Sespimma Polri, AKBP Iwan, S.E., M.M, menyampaikan. bahwa Peserta Didik baru Sespimma Polri berjumlah 100 orang yang terdiri dari 83 Peserta Didik (Serdik) laki-laki, dan 17 Serdik perempuan.

Pendidikan akan dilaksanakan selama 4 bulan yang mana dimulai dari tanggal 27 Maret sampai dengan 26 Juli 2024 dengan mengusung tema. “Mewujudkan Pimpinan Tingkat Pertama Polri Yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan, dan Presisi untuk Indonesia Maju”.

Dikatakan juga olehnya. Bahwa Sespimma Polri merupakan pendidikan pengembangan umum yang merupakan bagian dari Sekolah Staff dan Pimpinan (SESPIM) Polri, yang bertujuan untuk mendidik dan membekali para Peserta Didik dengan strategi kepemimpinan Kepolisian tingkat pertama atau dasar.

Pendidikan Sespimma Polri bertujuan untuk mempersiapkan Peserta Didik menjadi pembantu pemimpin level pertama. Oleh karena itu para peserta didik dituntut memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan sosial.

”dimana nantinya Lulusan Sespimma Polri ini diharapkan memiliki kualifikasi dan mampu merencanakan serta mengelola 8 sumber daya di bawah tanggung jawabnya, mampu mengevaluasi kerjanya secara komprehensif untuk menghasilkan langkah-langkah pengembangan organisasi, serta mampu memecahkan permasalahan melalui pendekatan sosial kemasyarakatan serta mampu melakukan riset dan mengambil keputusan yang aplikatif dengan akuntabilitas dan tanggung jawab terhadap semua aspek yang menjadi tanggung jawab sesuai bidang tugasnya “, ujar AKBP Iwan, S.E.,M.M.

Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, melalui amanatnya menyampaikan. Ucapan Selamat kepada seluruh Peserta Didik yang telah berhasil melewati tahapan seleksi yang sangat ketat dan kompetitif.

”selamat belajar dan berlatih. Tetap semangat serta selalu optimis dan percaya diri guna menggapai sukses ”. Ucapnya dalam sambutan.

Usai menyampaikan Kata Sambutan nya, Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwi Laksana, M.Si, turut memberikan Pembekalan Awal kepada para Peserta Didik Sespimma Polri Angkatan ke-71 Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, membawakan pembekalan awal dengan judul “Kepemimpinan Transformatif Tingkat Pertama Yang Presisi Menuju Indonesia Maju”.

Jenderal Bintang dua dibahu itu menyampaikan. Bahwa Pemimpin adalah seseorang yang mempunyai tugas dan tanggung jawab atas suatu kelompok, suatu institusi, suatu masyarakat, suatu bangsa atau negara untuk memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan, dan mengajak orang lain mau mengerjakan apa yang menjadi tujuan bersama.

“Oleh karena itu, semoga kita semua menjadi pemimpin yang terhormat, cerdas, dan bermoral”. Tandas Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si.

Ditempat yang sama, Kasespimma Sempim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono, S.I.K., M.Si, menyampaikan Selamat datang kepada seluruh Peserta Didik Sespimma Polri angkatan ke-70 tahun 2024.

”melalui program Pendidikan dan Pelatihan di Sespim Lemdiklat Polri, Serdik nantinya akan diberikan bekal berupa wawasan pengetahuan dan kemampuan pada seluruh aspek. Baik Kognitif, Afektif, Psikomotorik, dan Moralitas,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kabag SDM Polres Teluk Wondama Lepas Pemberangkatan 340 Casis Bintara dan Tamtama Ikuti Seleksi di Polda Papua Barat
Polres Blitar Giat Patroli Malam di Kabupaten Blitar, Berikan Pesan Kamtibmas pada Satpam
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Polsek Susukan Jajaran Polres Banjarnegara Lakukan Gerakan Gaspol
Team Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim berhasil meringkus pelaku pencurian handphone
Pak Bhabin Jalin Silaturahmi dan Sinergitas di Halal Bihalal Warga Karangbesuki
Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Reakreditasi Puskesmas di Desa Jejawi
Lihat Semua
WordPress Lightbox