[language-switcher]
Beranda  Berita

Kerjasama Polri dan Masyarakat Papua Ditingkatkan Melalui Safari Ramadhan

WhatsApp Image 2024 03 29 at 10.30.13

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K terus mengokohkan hubungan dengan masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M. Pada Kamis (28/03), ia mengunjungi Aula Obhe Reay May dan Masjid Al-Amin Polres Jayapura.

Tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan Kapolda Papua 1445 H/2024 M adalah untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat Papua. Dalam suasana berbuka puasa bersama, diharapkan dapat terjalin tali silaturahmi yang membawa manfaat keberkahan dunia dan akhirat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Eva Mathius Fakhiri beserta pengurus, Para Pejabat Utama (PJU) Polda Papua, Para Kapolres, Forkopimda, Personel Polres Jayapura, Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan di wilayah Kabupaten Jayapura, serta Jamaah Masjid Al-Amin Polres Jayapura.

Kapolda Papua menyampaikan rasa syukurnya atas kedamaian yang masih terjaga di Papua. Beliau menekankan peran tokoh masyarakat dalam menjaga kedamaian, yang memungkinkan program pemerintah berjalan lancar.

Dalam kunjungannya, Kapolda melihat secara langsung keragaman dan toleransi yang tinggi di Papua. Hal ini tercermin saat melaksanakan sholat tarawih, di mana pengamanan dilakukan oleh pemuda dari berbagai latar belakang agama.

“Kami menekankan pentingnya memupuk toleransi dan kerjasama antarumat beragama. Papua diharapkan dapat menjadi contoh bagi Indonesia dalam hal toleransi antarumat beragama,” ucapnya.

Selain membangun hubungan dengan masyarakat, Irjen Pol. Mathius juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jayapura atas pertemuan dengan Dewan Adat Suku (DAS). Pertemuan tersebut diharapkan dapat memperkuat hubungan dan mendukung upaya pembangunan serta penegakan hukum di Papua.

Ia mengingatkan akan pentingnya restoratif justice dalam menyelesaikan masalah hukum di Papua. Evaluasi terus dilakukan untuk memperbaiki pendekatan tersebut agar terwujud kedamaian yang diinginkan bersama.

“Selain itu, kami juga menyampaikan rencana penerimaan 2.000 Bintara Polri dengan kuota khusus bagi anak-anak Papua. Hal ini diharapkan dapat memberikan peluang kepada generasi Papua untuk berkontribusi dalam keamanan dan penegakan hukum di daerahnya sendiri,” ujar Kapolda.

Dengan kerjasama dan kebersamaan yang terus dijaga, diharapkan Jayapura dapat berkembang menjadi Kota Metropolitan di Tanah Papua serta menjadi contoh bagi Kabupaten-kabupaten lain di wilayah tersebut.

“Mari terus bergandengan tangan membangun kebersamaan dan memperkokoh tali silaturahmi, semoga Papua selalu mendapatkan berkah dan keberkahan dari Tuhan,” tuturnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibas Desa Sinar Rambang atroli dan sambang sekaligus memberikan himbauan kamtibmas Antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Jungai melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada warga
Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Telang Bripka Edy Prastio sambang ke warga Binaan sampaikan pesan kamtibmas
Sambang dan binluh Sat Binmas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif
Sinegritas TNI-POLRI bersama masyarakat melakukan Gotong royong Bersama
Sinegritas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox