[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Polsek Manuhing Turun Lapangan Cek Debit Air Sungai Terkini

 

TBNews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Personel Polsek Manuhing, Polda Kalteng, Gunung Mas, Kalimantan Tengah, telah meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi perubahan debit air yang dapat mengakibatkan banjir. Kamis (28/3/24) sekira pukul 09.00 WIB.

Saat dijumpai Kapolsek Manuhing Iptu Suwardi, S.H. menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat yang berkaitan dengan perubahan debit air. “Kita tidak pernah tahu kapan cuaca buruk atau kenaikan tiba-tiba dalam debit air dapat mengakibatkan banjir. Oleh karena itu, personel kami selalu siap siaga untuk merespons perubahan situasi dengan cepat dan efektif,” ujarnya.

Selain kesiapsiagaan, Polsek Manuhing juga telah meningkatkan kerja sama dengan lembaga terkait, untuk memonitor perubahan debit air dan mendapatkan informasi cuaca yang akurat. Hal ini membantu merespons dengan cepat ketika situasi membutuhkan tindakan, Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi proaktif untuk melindungi dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

Polsek Manuhing juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang bahaya banjir dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka. Ini menciptakan kesadaran dan persiapan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

Kapolsek berharap upaya ini akan membantu mengurangi risiko dan kerugian yang disebabkan oleh banjir di wilayahnya. Kesadaran masyarakat dan kesiapsiagaan personel Polsek Rungan diharapkan akan menjadi salah satu faktor penting dalam menghadapi perubahan debit air dan situasi banjir yang mungkin terjadi. (sp)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Tobat Kecamatan Balaraja Polsek Balaraja Polresta Tangerang giat Sambang Warga Binaan.
Bhabinkamtibmas Desa Sentul Hadiri Kegiatan Takziah dan Pemakaman Alm Bpk JASIMAN bin ARYA di Kp. Pasir Desa Sentul Balaraja
Unit Lantas Polsek Balaraja laksanakan Protap Sore wujud nyata Pelayanan Masyarakat
Polres Tolikara Gelar Halal Bihalal Atas Suksesnya Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H
Personil Polsek Balaraja laksanakan Ibadah Jumat Keliling dan Rukun Ulama-Umaro di Masjid Al-Husna Desa Kaliasin Sukamulya Kabupaten Tangerang.
Patroli Di Dermaga Pelabuhan Tradisional Oleh Personel Sat Polairud Polresta Tangerang
Lihat Semua
WordPress Lightbox