[language-switcher]
Beranda  Berita

Akbp Imam Safii Sik. Msi, Kapolres Muba Pimpin Rapat Ops Ketupat Musi 2024

Tribratamubanews.com.sekayu. Polda Sumsel. MUSI BANYUASIN.- Bertempat diruang Aula H. Alex Noerdin Polres Muba, pada hari ini Selasa (26/03/2024) telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Musi 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi., yang diikuti oleh yang mewakili Komandan Kodim 0401 Muba, yang mewakili Bupati Muba, Sat pol pp, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas kesehatan, Senkom Mitra polri, Kwarcab Pramuka dan Wakapolres Muba, pejabat utama polres Muba serta seluruh Kapolsek jajaran polres Muba.

Pada sambutannya Kapolres Muba menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Operasi ketupat musi 2024 dengan kata lain melakukan pengamanan Idul Fitri 1445 H terutama kegiatan arus mudik maupun arus balik.

Kami (Polri) tidak dapat bekerja sendiri, kami butuh back up, support atau dukungan dari semua pihak , sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan situasi tetap kondusif sebagaimana yang kita harapkan, untuk itu hari ini kita laksanakan rapat koordinasi untuk mengetahui apa yang harus kita siapkan dan kita lakukan kedepan. Jelasnya.

Sebelum pelaksanaan operasi ketupat Musi kami polres Muba sudah melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka cipta kondisi, yaitu operasi Keselamatan musi 2024 yang menitikberatkan masalah keselamatan lalulintas dan terakhir operasi Pekat musi 2024 yang menitik beratkan pada permasalahan penyakit masyarakat seperti premanisme, tawuran, balapan liar, narkoba, kejahatan jalanan dan sebagainya dan berakhir hari ini tanggal 26 Maret 2024, ini semua agar situasi Kamtibmas dan kamtibcarlantas diwilayah hukum polres Muba ini tetap aman, lancar dan kondusif.

Operasi ketupat musi 2024 ini akan dilaksanakan pada tanggal.4 sampai dengan 16 Maret 2024 dan ada 5 pos yang akan didirikan, yaitu 1 pos pelayanan yang terletak di Sungai lilin dan 4 pos Pengamanan yang terletak di Sekayu, Lais, Bayung Lencir dan Sanga Desa.

Ada hal yang menjadi pertimbangan dalam mendirikan pos ini, diantaranya kerawanan Kamtibmas, kemacetan lalulintas dan trouble lainnya, intinya keberadaan pos tersebut dapat mempermudah pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. Ungkap perwira dengan melati dua dipundak ini. (SM).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Monitoring Kegiatan Di Hari Buruh Nasional / May Day Di Tahun 2024 Wilkum Polsek Indralaya
Sat Samapta Polres Batu Bara Lakukan Patroli Pengamanan May Day 2024 Disejumlah Perusahaan, Dilaporkan Aman
Bhabinkamtibmas Tingkir Lor Himbau Pemilik Bengkel Wahyu Motor, Pasang Knalpot Yang Sesuai Spesifikasi Teknis
Pimpin Apel Pengamanan Kegiatan APEKSI – BBI/BBWI, Kombes Jeki Tegaskan Beberapa Hal
Bhabinkamtibmas Desa Gayam Polsek Gayam Sambang Berikan Himbauan Kamtibmas pada Pedagang Minuman
Kapolda Sumatera Selatan, menyampaikan ucapan selamat kepada para buruh khususnya di wilayahnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox