[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Kecurangan, Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Patroli dan Cek SPBU Jelang Mudik Lebaran

Humas Polresta Pangkalpinang Id – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di bulan ramadhan dan jelang mudik lebaran 2024, jajaran Polresta Pangkalpinang melakukan patroli sekaligus pengecekan beberapa SPBU di Kota Pangkalpinang. Sabtu (30/3).

Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) serta tidak ada praktik-praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat, seperti pencampuran air dalam BBM, jumlah ukuran tidak pas, dan BBM oplosan.

Langkah ini untuk juga menyikapi beberapa insiden tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), termasuk kasus pencampuran air dalam penjualan bahan bakar minyak (BBM).

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S.IK., M.HP, mengatakan Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan tidak beredarnya BBM oplosan atau merk palsu, serta memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan lainnya yang dapat merugikan masyarakat.

Patroli dan pengecekan SPBU merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di bulan ramadhan dan jelang mudik lebaran.

“Patroli kali ini lebih kami tingkatkan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di SPBU di wilayah Kota Pangkalpinang,” kata Kapolresta.

Lebih lanjut, beliau mengingatkan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan praktik kecurangan, apalagi jelang mudik lebaran tahun ini.

Ditambahkan Kapolresta, bahwa selama pengecekan dilakukan, pihaknya memberikan imbauan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa setiap transaksi pembelian BBM di SPBU berjalan dengan jujur dan transparan,” tegasnya.

“Kami imbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat. Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran,” tegas KBP Gatot Yulianto.

Kedepannya kami juga akan bersinergi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pangkalpinang untuk melakukan pengecekan di seluruh SPBU di wilayah Kota Pangkalpinang.

Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan BBM yang sesuai dengan jumlah yang dibayarkan, tutup Kapolresta Pangkalpinang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Periksa Caleg Aceh Terkait Kasus Sabu 70 Kg
Personel Diminta Tebar Senyuman Saat Layani Masyarakat
Personel Pengamanan WWF Ke-10 Dapat Penghargaan dan Tali Asih
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Lihat Semua

HUMAS POLDA

“Polisi Belajar”, Kapolsek Ranuyoso Berikan Materi MP Management Polri
Wakapolres Majalengka Sambut Tim Studi Kelayakan Polda Jabar untuk Pembentukan Satpamobvit
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Madukara Jajaran Polres Banjarnegara Intensifkan Sambang
Bripda Achmad Hudori, SH, Membawa Harum Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel di Tingkat Nasional
Dukung Pencegahan Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong Sambangi Warga Binaan
Brimob Kalteng Gelar Lomba KLBM, Ini 5 Kategori Yang Diperlombakan
Lihat Semua
WordPress Lightbox