[language-switcher]
Beranda  Berita

Amankan Pawai Obor Paskah, Polres Kepulauan Tanimbar pastikan keamanan dan kelancaran

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka Menyemarakkan perayaan Paskah Tahun 2024, sejumlah kegiatan Keagamaan pun dilaksanakan oleh masing – masing Gereja. Salah satunya yaitu pawai obor yang diarak keliling dengan berjalan kaki.

Karena banyak Jemaat yang terlibat, Pawai Obor Paskah tersebut pun mendapat pengamanan dan pengawalan hingga Pengaturan dari Polres Kepulauan Tanimbar melalui Satuan Lalu Lintas, Minggu (31/03/24) dini hari yang digelar Jemaat GPM Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pelaksanaan Pengamanan dan Pengawalan hingga pengaturan arus Lalu Lintas ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKP DIONISIUS FENANLAMPIR dengan melibatkan Personel Satuan Lalu Lintas Polres kepulauan Tanimbar.

Terlihat sejumlah Personel Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas ditempatkan pada tiap sudut perempatan untuk melakukan pengamanan, pengawalan hingga pengaturan arus lalu lintas dalam memastikan Kondusifitas kegiatan Pawai Obor tersebut sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 00.00 WIT dini hari itu, dengan mengelilingi Kota Saumlaki hingga Finish pada Taman Kota Saumlaki yang dimulai dari masing-masing Sektor Pada 3 ( Tiga ) Jemaat GPM Kota Saumlaki diantaranya Jemaat Ebenheazer, Jemat Damai dan Jemaat Sejahtera.

Pada Pawai Obor Paskah ini, didominasi oleh Anak-Anak, para Remaja, persekutuan kaum bapak hingga persekutuan perempuan, bersatu melakukan pawai Paskah dengan penuh suka cita. Mereka terlihat berjalan kaki sambil memegang Obor sekaligus menyanyikan lagu Puji-Pujian sebagai tanda suka cita Jemaat bahwa Yesus Sang Juru Selamat telah bangkit dari antara orang Mati dan akan naik ke Surga.

Seusai pelaksanaan Pawai Obor Paskah setelah tiba di Taman Kota Saumlaki, para Jemaat pun berkumpul untuk selanjutnya melaksanakan Ibadah Paskah. Tampak antusias para Jemaat memadati hingga memenuhi Taman Kota dalam mengikuti jalannya prosesi Ibadah tersebut hingga berakhir pada Pukul 05.45 WIT.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP DIONISIUS FENANLAMPIR mengatakan bahwa Pengamanan dan Pengawalan hingga Pengaturan Arus Lalu Lintas ini merupakan wujud kepedulian kami (Polri) terhadap kegiatan Masyarakat khususnya Umat Kristiani yang sedang merayakan Hari Raya Paskah dengan melakukan Pawai Obor. Sehingga kami selalu hadir untuk menjamin rasa aman dan nyaman agar setiap kegiatan dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

“Hal ini tentunya merupakan komitmen kami Polres Kepulauan Tanimbar untuk selalu hadir memberikan Pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, dengan harapan situasi Kamtibmas dapat berjalan kondusif hingga terciptanya Kamseltibcarlantas di Jalan Raya” ungkap Kasat Lantas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya, Diduga Pelakunya Bumi Walo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelar Tes Urine Anggota Satresnarkoba, Kapolres Tuban: Semua Harus Bersih Dari Narkoba
Srikandi Satlantas Polres Gresik Gelar Patroli dan Berbagi Makanan di Masjid Baitus Salam
TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA ANGGOTA POLSEK SAWAHAN LAKSANAKAN BINROHTAL
Irwasda Polda Papua Buka Rakernis Humas Polda Papua T.A. 2024
Polres Gresik Hadiri Sosialisasi Saber Pungli di Pendopo Kecamatan Manyar
Menko Polhukam : TNI-Polri Siap Mendukung Pilkada Serentak di Papua
Lihat Semua
WordPress Lightbox