[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Lingga Gelar Latpraops Operasi Ketupat Seligi 2024

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulftri 144t Hijriah, Polres Lingga menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Kepolisian Terpusat Seligi 2024 di Rupatama Polres Lingga, Senin(1/4/2024). Kegiatan Latpraops tersebut di pimpin Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K di dampingi KabagOps Polres Lingga Kompol Efendri Ali S.IP, M.H dan di ikuti Pejabat Utama Polres Lingga beserta anggota yang terlibat dalam Operasi.
Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2024 dalam rangka “Meningkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Guna Memelihara Keamanan dalam Negri”. Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K menyampaikan bagi personel yang mengikuti kegiatan Latpraops ini agar diikuti dengan baik, untuk yang terlibat agar dapat membaca dan memahami rencana Operasi dikarenakan hal tersebut merupakan acuan dalam pelaksanaan tugas dilapangan guna tercapainya tujuan Operasi.
Pelaksanaan operasi ini adalah Operasi Kemanusiaan yang tujuannya untuk mengamankan kegiatan penyelenggaraan Perayaan Idul Fitri yang menjadi fokus utama arus mudik maupun arus balik hingga pengamanan lokasi masyarakat dalam berlibur dan sebagainya. “Melalui latihan Praoperasi ini kita tingkatkan Profesionalisme dan Sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegas Kapolres. Sementara itu KabagOps Polres Lingga Kompol Efendri Ali S.IP, M.H menambahkan giat tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai SOP yang sudah di tentukan, dan untuk di ketahui Operasi Ketupat Seligi 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 April 2024 hingga tanggal 16 April 2024. “Tujuan Latpraops ini di lakukan untuk menjadikan personil yang bertugas pada saat Operasi Ketupat Seligi 2024 bisa lebih profesional, dan bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik,” tutup KabagOps. Selanjutnya para personil menerima petunjuk dan arahan dari para Instruktur yang terdiri dari Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Polairud dan Kasi Humas Polres Lingga terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta menjaga Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aiptu Rizal Ingatkan Warga Hutaimbaru: Waspada Curanmor dan Hoaks, Jaga Silaturahmi
Aipda J. Butarbutar Sambangi Warga Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Jaga Kamtibmas dan Hindari 3C
Kebakaran Hanguskan 5 Bangunan di Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kerugian Capai Rp750 Juta
Polsek Lebong Utara Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja GKII Pasar Muara Aman
Ketegasan Kapolres Pagaralam untuk menjadikan objek wisata gunung dempo menjadi kawasan tertib berlalu lintas demi menciptakan nihilnya laka lantas
Satres Narkoba Polres Tanggamus Berhasil Membekuk 4 orang Tindak Pidana Narkotika
Lihat Semua
WordPress Lightbox