[language-switcher]
Beranda  Berita

Kakorlantas: Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Untuk Pemudik

 Jakarta.  Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan suhanan selaku Kepala Operasi Pusat (Kaopspus) Operasi Ketupat 2024 memberikan arahan kepada jajaran kewilayahan (Polda) melalui video conference, bertempat di Ruang Pusdalsis Rodalops Sops Polri, Senin (1/4/2024).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asops Kapolri Irjen Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca dan Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Hary Sudwijanto.

“Hari ini kita rapat bersama jajaran seluruh karops para Dir kemudian dari seluruh Kasatgas termasuk Dalops kita ingin memastikan untuk kesiapan persiapan operasi ketupat yang nanti tanggal 4 kita akan mulai selama 13 hari sampai tanggal 16,” jelas Irjen Pol. Aan.

Pada musim mudik tahun 2024 terdapat 193,6 juta masyarakat Indonesia yang akan melakukan perjalanan mudik. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada jajaran untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya.

“Ini menjadi konsen kita dari kepolisian ya mulai dari tempat tinggal yang akan ditinggalkan oleh para pemudik nantinya ini menjadi tanggung jawab kita untuk mengamankan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang meninggalkan rumahnya,” jelasnya.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan bersama Asops Polri Irjen Pol Verdianto Iskandar di Ruang Pusdalsis Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/4).

Lebih lanjut, Irjen Pol Aan mengatakan sudah menyiapkan skema lalu lintas untuk melayani pemudik agar berjalan lancar aman dan nyaman sampai ke kampung halaman. Serta jalur wisata nantinya akan ada rekayasa lalu lintas.

“kita sudah siapkan beberapa skema untuk melayani para pemudik ini ya sehingga diharapkan para pemudik ini juga lancar aman nyaman sampai ketempat bertujuan ke kampung halaman,kemudian untuk yang akan berwisata juga sudah kita siapkan untuk rekayasa lalu lintasnya” terang Irjen Pol. Aan Suhanan.

Ia menyampaikan telah mendirikan pos-pos pengamanan untuk para personel dalam mengawal kelancaran arus lalu lintas.

“Mulai tanggal 2 ini sudah mulai berdiri ya pos karena kita melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan jadi pos-pos ini sudah mulai dibangun sudah berdiri, sehingga pada tanggal 3 nanti sudah insert untuk personel yang akan mengawal pos-pos pelaksanaan pengamanan ini,” ungkapnya.

Untuk masyarakat yang akan mudik diimbau cek kendaraan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan dan mempersiapkan kondisi fisik dalam keadaan sehat.

“Kepada para pemudik yang akan menggunakan kendaraan baik pribadi kendaraan roda dua ini disiapkan kondisi tubuh yang prima yang sehat ya kemudian kendaraan juga disiapkan kendaraan yang prima” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Melarang Anggota Membawa Senjata Api Maupun Sangkur Saat Pengamanan di MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pak Bhabin Mempererat Silaturahmi di Halal Bihalal bersama Warga Kelurahan Buring
Gelar Patroli Dialogis Direktorat Samapta Polda Sulteng Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Nyaman
Tekan Peredaran Miras Sat Narkoba Polres Garut Amankan Penyedia Minuman Keras
Anggota Polsek Kraksaan Mendatangi Dan Memediasi Kesalahpahaman Antar Warga Kelurahan Patokan
Tim Perintis Presisi Gelar Patroli Malam Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif
Polsek Singkawang Utara Laksanakan Patroli Demi Ciptakan Situasi Aman di Tingkat Kecamatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor