[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Sinergitas TNI/Polri di Desa Sumberagung, Petugas Edukasikan Larangan Penggunaan Knalpot Bising Jelang Lebaran

REMBANG – Polres Rembang dalam menghadapi Lebaran, Personil Polsek Pancur Aipda Nur Supriyadi dan Bripka Donny bersinergi bersama Anggota Koramil Pancur Serka Gunari melaksanakan patroli gabungan guna menciptakan Harkamtibmas serta menciptakan Wilayah Rembang Zero Knalpot Bising sehingga kali ini petugas gabungan melaksanakan patroli di desa Sumberagung Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang pada Selasa (02/04/2024).

Kegiatan patroli gabungan dari TNI/Polri rutin dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Lebaran serta petugas melakukan Edukasi terkait latangan penggunaan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, dikarenakan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Petugas melakukan keliling dan pemantauan situasi di berbagai titik strategis dalam wilayah Kecamatan Pancur.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pancur Iptu Ali Nurmukit menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan wujud sinergitas antara TNI/Polri dalam menjaga kamtibmas di tengah masyarakat serta usaha guna mewujudkan Wilayah Rembang yang bebas Knalpot Brong terkhusus Kecamatan Pancur.

“Melalui patroli ini, kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang Lebaran. Sinergitas TNI/Polri sangat penting untuk menciptakan keamanan yang kondusif dan mendukung program Kapolda Jateng mengenai Zero Knalpot Bising di Wilayah Jawa Tengah dan lebih Khusunya Kecamatan Pancur,” ujar Kapolsek.

Selain pemantauan, anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat melalui perangkat desa terkait pentingnya menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi oleh berita yang dapat mengganggu ketertiban. Mereka juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Lebaran terutama mengenai larangan penggunaan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis dikarenakan sangat mengganggu kenyamanan.

Iptu Ali, berharap bahwa patroli sinergitas ini dapat memberikan dampak positif, mengurangi potensi gangguan kamtibmas, dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kabupaten Rembang dalam menyambut Lebaran.

HUMAS POLRES REMBANG

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Madiun Kota Tangkap Pelaku  Penyalahgunaan Narkotika
Dua Ekskavator dan Dua Truk Proyek Dibakar OTK di Yapen
Dinyatakan P21! Tersangka KKB Epson Nirigi telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Wamena
Pemusnahan Ganja oleh Polres Keerom, Langkah Konkret dalam Perang Melawan Narkotika
Acara Puncak HUT Ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, Melangkah Menuju Pendidikan Berkualitas
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kepala Satuan Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox