[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda DIY Gelar Rapat Lintas Sektoral Persiapan Ops Ketupat Progo 2024

jogja.polri.go.id -Humas, Polda D.I. Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Progo 2024 di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Selasa 2 April 2024.

Dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh seluruh Pejabat Forkopimda DIY serta seluruh tamu undangan dari berbagai stakeholder terkait.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menyamakan cara berfikir dan cara bertindak serta sebagai upaya untuk mendiskusikan konsep dan pelaksanaan operasi antara seluruh unsur pelaksana dan pendukung pada Ops Ketupat Progo 2024.

Kapolda DIY dalam sambutannya membeberkan menurut survey Kemenhub RI tahun 2024, diperkirakan sekitar 71% atau 193,6 juta masyarakat Indonesia akan melaksanakan mudik pada perayaan Idul Fitri 1445 H.

“Khusus DIY, merupakan provinsi urutan ke-4 sebagai daerah tujuan pelaku perjalanan tertinggi di Indonesia dengan persentase 6,06% atau 11,7 juta jiwa,” bebernya.

Kapolda menambahkan, ada beberapa titik dengan mobilitas tertinggi yaitu di Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, dan Yogyakarta International Airport (YIA). Titik-titik tersebut perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Untuk itu, dalam menentukan sasaran, target maupun cara bertindak operasi harus disesuaikan dengan dinamika kegiatan masyarakat, sehingga berbagai potensi kerawanan dapat diantisipasi,” tuturnya.

Menurutnya keberhasilan Ops Ketupat Progo 2024 sangat bergantung pada komitmen dan sinergitas semua pihak yang terlibat.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh stakeholder terkait untuk dapat berkomitmen penuh dalam mensukseskan pelaksanaan Ops Ketupat Progo 2024. Sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di DIY dapat berlangsung aman dan kondusif, masyarakat juga terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dan diskusi dari beberapa Pejabat Forkopimda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengamanan & Monitoring Keberangkatan Massa Serikat Buruh Wilayah Kelapa Gading Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh (Mayday 2024)
Polsek Limbangan Bergerak Tindak Pengedar Minunan Keras
Irjen Pol Ahmad Luthfi tegaskan jaminan Keamanan adalah modal ciptakan iklim Investasi yang baik; tercetus saat halal bihalal dengan Pengelola Objek Vital Nasional
Wakili Kapolres Rembang, Kabag Ren Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas di Kantor Bupati Rembang
Keberangkatan Massa Buruh Wilayah Kec Pademangan Jakarta Utara Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh Mayday 2024
Pengelola Objek Vital Nasional berterima kasih kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng atas dukungan saat wabah Covid 19 sehingga bisa Recovery kembali
Lihat Semua
WordPress Lightbox