[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kotabaru Gelar Latihan Pra Operasi Kepolisian terpusat “KETUPAT INTAN-2024”

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Menjelang Pengamanan Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi, Polres Kotabaru menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian terpusat “KETUPAT INTAN – 2024″ bertempat di ruang Vicon Lantai 2 Gedung Utama Polres Kotabaru pada, Selasa (2/4/24) pukul 14.30 Wita.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kotabaru Akbp Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si dan dihadiri oleh Plh. Waka Polres Kompol Nur Alam ,S.H. M.H., para Pejabat utama Polres Kotabaru dan Kapolsek jajaran Polres Kotabaru.

Setelah dibuka oleh Kapolres, Kasat Intelkam IPTU I Gusti Ngurah Utama, S. Tr. K. memaparkan tentang perkiraan khusus Operasi Kepolisian terpusat ” KETUPAT INTAN – 2024 diwilayah hukum Polres Kotabaru.

Disampaikannya, situasi aktual di Kabupaten Kotabaru, situasi menjelang Idul Fitri 1445 H, sasaran pengamanan, potensi kerawanan dan ancaman Kamtibmas selama bulan ramadhan dan Pengamanan Idul Fitri serta saran rekomendasi untuk cara bertindak yang akan dilakukan saat operasi.

Sementara Kabagops AKP Abdul Rauf, S.I.K., M.H.CPHR. CBA dalam paparannya menjelaskan tentang teknis pengamanan Idul Fitri 1445 H. Operasi Kepolisian Terpusat ” KETUPAT INTAN-2024″ bersifat terbuka dengan mengedepankan kegiatan peemtif dan preventif yang didukung dengan kegiatan Humas, penegakan hukum dan bantuan Operasi Pemeliharaan Keamanan yang dilaksanakan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merayakan ldul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

jumlah personil yang dilibatkan dalam operasi tahun ini sebanyak 519 personel gabangan yang terdiri dari 301 Personel Polri, 46 Personel Kodim 1004 Kotabaru, 30 Personil Lanal Kotabaru, 41 Personel Satpol PP dan Damkar Kotabaru, 35 Personel Dinas kesehatan, 34 Personel Dinas Perhubungan, 10 Personel BPBD Kotabaru, 12 Personil Senkom Mitra Polri, 4 Personel Basarnas dan 6 Personel pramuka Saka Bhayangkara.

Ditambahkannya, tahun ini ada sebanyak 1 Pos Pengamanan (Pospam) yakni di Siring Laut Kotabaru dan 3 Pos Pelayanan (Posyan) yang didirikan di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Stagen, Pelabuhan Penyeberangan Ferry Tanjung Serdang Kec. Pulau Laut Tengah dan Pos Pelayanan didaerah perbatasan Kalsel – Kaltim di Sengayam Kec. Pamukan Barat kab. Kotabaru.

Kapoltes mengatakan bahwa Operasi ini akan digelar selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 04 April – 16 April 2024 mendatang. Operasi ini digelar dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H / 2024 M, mulai dari pengamanan arus mudik lebaran, kegiatan ibadah umat muslim hingga pengamanan di Objek vital dan lokasi objek wisata yang ada diwilayah hukum Polres Kotabaru.

( Humas Polres Kotabaru).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Anggota Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Personel Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Bripka Heri Marditya Bhabinkamtibmas Desa Margamulya Aktif Sambangi Warga BinaanJaga Kamtibmas Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox