[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Kotabaru, Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Intan – 2024 Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Bertempat di Lapangan Siring Laut Kabupaten Kotabaru, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Intan – 2024, yang dipimpin oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH, MH, M.Si. Pada Rabu (3/4/24) Pukul 08.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat, antara lain Sekda Drs. H. Said AKhmad, MM, Kadishub Kabupaten Kotabaru Khairian Ansari, S.ST.P, M.Si, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Intan -2024 dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengecekan akhir kesiapan operasi, dengan meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap penanganan arus mudik tahun sebelumnya menjadi dorongan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan pengamanan. Operasi Ketupat 2024 melibatkan 155.165 personel dan telah menyiapkan 5.784 pos untuk pelayanan dan pengamanan di jalur-jalur rawan serta pusat keramaian.

Selain itu, ditekankan pula pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan pemangku kepentingan terkait dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan selama arus mudik dan balik. Langkah-langkah konkret seperti pengaturan lalu lintas, penggunaan jalan tol dan jalur arteri, serta pengamanan penyeberangan laut juga dijelaskan dalam amanat tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian parsel Idul Fitri dari Polres Kotabaru kepada masing-masing instansi sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat Intan – 2024. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merasakan mudik yang aman, ceria, dan penuh makna serta momentum Idul Fitri dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan persatuan.

(Humas Polres Kotabaru).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kesiap-siagaan Personel Polres Pagaralam didalam menghadapi hari Buruh nasional demi situasi yang kondusif
Pengamanan Malam Minggu, Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan
Kanit Binmas Polsek Nagreg Berikan Pembinaan Kepada Satpam TPPAS Legok Nangka Nagreg
Kapolres Pagaralam melalui bhabinkamtibmas mengimbau kepada para petani kopi agar berhati-hati terhadap angka kriminalitas pencuri yang tinggi
Kapolres Pagaralam rangkul para personel untuk melakukan Olahraga bersepeda dengan tujuan supaya sehat
Laksanakan Sambang, Bhabinkamtibmas Sampikan Pesan Pesan Kamtibmas terhadap warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox