[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Jumat Mesadu di Banjar Adat Kelemahan Desa Suana, Kapolres Klungkung Kapolres Klungkung pastikan perpanjangan SIM tidak perlu ke Polres Klungkung.

Polda Bali – Polres Klungkung – Polda Bali, Polres Klungkung kembali menggelar Jumat Mesadu Quick Win Presisi di Banjar Adat Kelemahan Desa Suana Nusa Penida, Jumat, 5 April 2024.

Dalam kegiatan ini Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.,M.H. langsung menjadi narasunber dengan didampingi Kasat Intelkam AKP I Wayan Adnyana, Kasat Binmas AKP Ida Bagus Gde Ariada dan Kasat Pol. Air AKP I Komang Manik Jaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos, PJU Polsek Nusa Penida serta warga Banjar Adat Kelemahan Desa Suana.

Mengawali sambutannya Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan Jumat Mesadu ini dilaksanakan secara periodik setiap minggunya dan dilaksanakan secara bersamaan diseluruh Jajaran Polda di Indonesia.

“Saya persilahkan kepada hadirin yang berkesempatan hadir pada kagiatan ini untuk memberikan saran dan masukkannya serta curhatannya kepada Polri” pungkas Kapolres mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat mengeluarkan curhatnya terhadap kepolisian. Dimana warga memohon untuk pelayanan Sim khususnya untuk pembuatan Sim baru bisa dilaksanakan di Nusa Penida. Serta dalam kesempatan tersebut warga juga memohon untuk diberikan fasilitas penerangan jalan agar pada malam hari di Nusa Penida tidak gelap.

Menjawab hal tersebut Kapolres Klungkung mengatakan bahwa untuk Pelayanan Sim saat ini kita sudah melaksanakan Program Sim Keliling yang dapat membantu warga dalam memperpanjang Sim tanpa harus ke Polres Klungkung. Mari kita berdoa bersama nantinya Pos Sampalan akan dibangun yang diperkirakan selesai pada bulan Desember nanti. Kami sudah siapkan alatnya sehingga penerbitan Sim Baru dapat dilaksanakan di Nusa Penida.

Selanjutnya terkait dengan penerangan jalan, Kapolres Klungkung mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kepala PLN Klungkung untuk didukung penerangan jalan di Nusa Penida.

“Nusa Penida merupakan Pulau yang Mandiri, karena Nusa Penida mwrupakan satu satunya Pulau yang mempunyai pembangkit Listrik yang mandiri tanpa bantuan dari pembangkit yang lain. Mari kita jaga bersama fasilitas Negara demi kepentingan bersama.” tutup Kapolres Klungkung mengakhiri kegiatan ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bayi Laki-Laki di Temukan Terletak di Pinggir Jalan, Polres Taput Lidik Orang Tua Anak.
Polsek Beduai Tingkatkan Pendekatan Humanis Lewat Kegiatan Sambang
Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih di Kecamatan Kembayan
Polsek Mukok Terus Lakukan Patroli Dialogis Demi Kamtibmas Yang Kondusif
Giat Minggu Kasih Polsek Sekayam Bersama Masyarakat Desa Balai Karangan
MONITORING KEGIATAN DI PLBN ARUK OLEH POLSEK SAJINGAN BESAR POLRES SAMBAS
Lihat Semua
WordPress Lightbox