[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Melawi Lakukan Penyelidikan Penyebab Pasti Kebakaran Sebuah Rumah di Desa Tanjung Lay

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Tim Reserse Kriminal (Reskrim) bersama Unit Identifikasi Forensik (Inafis) Polres Melawi dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Lay Kecamatan Nanga Pinoh melakukan pengecekan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) kebakaran sebuah rumah. Kejadian ini sebelumnya terjadi pada hari Kamis tanggal 4 April 2023, sekitar pukul 00.05 WIB di Dusun Tanjung Lay Desa Tanjung Lay Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (4/4/2023).

Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik atau konsleting listrik. Rumah tersebut dimiliki oleh seorang warga bernama Aguslan. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp. 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah).

Kronologis kejadian pada tanggal 4 April 2024 sekitar pukul 00.05 WIB pemilik rumah, Aguslan, menyadari kebakaran bermula dari arus listrik di bagian tengah rumahnya. Api dengan cepat menjalar ke arah dapur dan bagian depan rumah. Saat kejadian, di dalam rumah tersebut berada Aguslan dan keluarganya. Beruntung, semua korban berhasil menyelamatkan diri keluar rumah sebelum api meluas.

Meskipun upaya dilakukan untuk memadamkan api dengan menggunakan semprotan selang kecil dan ember, namun usaha tersebut tidak berhasil karena api telah membesar. Akibatnya, seluruh barang di dalam rumah tersebut habis terbakar.

Berdasarkan laporan, kerugian yang dialami Aguslan dan keluarganya mencapai sekitar Rp. 80.000.000. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB dengan bantuan dari warga sekitar.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i S.I.K., S.H., M.H. melaui Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Joni, S.H., M.A.P. menginstruksikan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kebakaran serta mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. Semua pihak diimbau untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan dan keamanan rumah tangga, terutama terkait penggunaan listrik yang aman.

Humas Res Melawi (Arb)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Rainis Laksanakan Penanaman Padi Sawah Bersama Kelompok Tani Maro-Maro
Wujud Pelayanan Polri Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Laksanakan Pengaturan Lalin
KPPP Polres MBD Utamakan Pelayanan Bagi Aktifitas Penumpang di Pelabuhan Alternatif
Bripka Dede Yaya Suharya, S.H. Tingkatkan Pemeliharaan Kamtibmas Melalui Sambang di Desa Binaan
Polsek Cidahu Perkuat Kamtibmas Melalui Program Door to Door di Desa Tangkil
Anggota Sat Samapta Polres Majalengka Berikan Pelayanan Terbaik Melalui Kegiatan Strong Point Pagi
Lihat Semua
WordPress Lightbox