[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Pol Airud Polres Sergai Berikan Himbauan Kepada Nelayan

 

SERGAI – Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai AIPDA MISWADI dan BRIPKA AMANSYAH GINTING melaksanakan kegiatan monitoring situasi Kamtibmas serta binluh dan memberikan himbauan kepada warga nelayan Desa Tebing Tinggi Kec. Tanjung Beringin Kab. Serdang Bedagai. Pada Jumat (5/4/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk Menjalin silahturahmi dengan Tokoh masyarakat dan warga nelayan untuk berperan aktif membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif khususnya diwilayah perairan Kabupaten Serdang Bedagai.

 

Dalam kegiatan ini, sat pol Airud polres Sergai memberikan himbauan kepada nelayan agar sebelum berangkat melaut terlebih dahulu dipersiapkan kapalnya dan dipastikan layak layar, dan wajib membawa alat-alat keselamatan (pelampung atau life jaket), alat alat navigasi yang diperlukan serta keperluan lainnya.

 

Jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita Hoax, yang sifatnya dapat mengadu domba sesama warga nelayan, juga tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dengan bersama sama menjaga Kamtibmas diperairan agar tetap aman dan kondusif.

 

Disamping itu sat pol Airud Juga menyampaikan kepada nelayan agar berhati hati terhadap penipuan penipuan yang berkedok hadiah hadiah melalui HP atau Alat media sosial lainnya,”pesannya.

 

Kepada nelayan agar tidak melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi melalui jalur laut, dan kepada nelayan jika melihat dan mengetahui perbuatan melanggar hukum, segera hubungi petugas Kepolisian.

 

Jangan sampai dipengaruhi oleh pelaku kejahatan atau oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membujuk, sehingga kapal yang digunakan untuk mengangkut, membawa, memperjual belikan Narkotika dilaut,”himbaunya.

 

Hindari perselisihan pertengkaran sesama nelayan, jaga kekompakan dan kebersamaan dalam mencari rezeki menangkap ikan dilaut,”ujarnya.

 

Diakhir kata, sat pol Airud juga mengharapkan kepada Warga nelayan dalam mencari nafkah di laut dapat merasakan aman, supaya tidak ada lagi konflik yang terjadi di antara sesama warga nelayan,”tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Polres Padang Lawas Sat Narkoba Berhasil Menangkap Bandar Narkoba 5.01 Gram Sabu Diamankan
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
Polsek Pacet Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Bersama Warga Desa Warugunung
Anggota Polsek Mojoanyar, PAM Giat Bimbingan Manasik Haji
Lihat Semua
WordPress Lightbox