[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolresta Bukittinggi, Tinjau Pos Pam dan Pos Yan Dalam Operasi Ketupat 2024

Dalam rangka menghadapi Lebaran tahun 2024, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., melakukan inspeksi mendalam ke pos pengamanan (pos pam) dan pos pelayanan (pos yan) yang tersebar di area wilayah hukum Polresta Bukittinggi, Jum’at 5 April 2024.

Peninjauan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Operasi Ketupat 2024 yang bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik maupun berwisata ke Bukittinggi selama periode perayaan Idul Fitri.

Operasi Ketupat 2024, yang resmi dimulai beberapa hari lalu, dipersiapkan secara matang oleh Polri khusunya Polresta Bukittinggi. Operasi ini melibatkan ratusan personel gabungan dari berbagai unsur, termasuk TNI, Dinas Perhubungan, dan stakeholder terkait lainnya yang diplot di berbagai pos untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Selama inspeksi, Kombes Pol. Yessi Kurniati memberikan arahan khusus kepada anggota yang bertugas. “Utamakan pelayanan prima kepada masyarakat, lakukan pengecekan dan pemantauan secara berkala, dan pastikan setiap situasi bisa diatasi dengan cepat dan tepat,” ucapnya kepada para petugas.

Dia juga meminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi macet, mengingat volume kendaraan yang diperkirakan meningkat signifikan selama periode libur Lebaran. “Antisipasi kemacetan dengan pengaturan lalu lintas yang efektif, serta siapkan langkah-langkah konkret untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, berharap dengan peninjauan ini, seluruh elemen yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024 dapat beroperasi dengan optimal, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan suka cita, aman, dan nyaman.

Peninjauan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antar instansi dalam menghadapi berbagai potensi tantangan selama periode liburan Lebaran, serta memastikan bahwa pengamanan dan pelayanan publik berjalan dengan lancar dan efektif.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Bukittinggi juga melakukan peninjuan pelaksanaan uji coba system one way yang akan di laksanakan pada 7 hingga 15 April 2024.(hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi RW Berikan Imbauan Keselamatan Berkendara bagi Pencinta Adventure Trail
Aiptu Agus Subagja Jalin Dialogis dengan Warga Kelurahan Babakan Jawa
Unit Samapta Polsek Rancaekek laksanakan pengaturan lalu lintas bantu kelancaran arus lalulintas di seitar perlintasan Kereta Api Rancaekek
Jemaah Masjid Al-Hidayah Nikmati Sholat Jumat Aman dan Nyaman Berkat Pengawasan Polsek Dolok Batunanggar
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka: Membangun Sinergi untuk Kamtibmas yang Kondusif
Polsek Majalengka Kota Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Karyawan Toko Serba Ada
Lihat Semua
WordPress Lightbox