[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi kepadatan arus dalam tol, Kapolres berikan himbauan.

Polres Semarang_Polda Jateng.
Kepadatan arus pemudik yang sempat terasa di jalur Tol Wilayah Kab. Semarang pada Sabtu 6 April 2024, membuat jajaran Polres Semarang sempat memberlakukan One Way lokal dari pintu tol Banyumanik hingga pintu tol Bawen.

Hal ini diungkapkan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Minggu 7 April 2024. Pihaknya menuturkan limpahan lonjakan arus dari arah Jakarta/Semarang, yang dimana efek dari One Way Nasional sudah dirasakan di tol wilayah Polres Semarang.

Dan pihaknya juga menyampaikan bahwa adanya ketersendatan di Jalur tol Ungaran, disebabkan oleh para pemudik yang antri untuk masuk kedalam Rest Area KM 429 maupun KM 439 dan KM 456.

“Untuk secara keseluruhan volume kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta/ Semarang menuju ke Solo, Jogja maupi Jawa Timur sudah terasa di Tol wilayah Kab. Semarang. Namun antrian para pemudik yang akan masuk ke dalam beberapa Rest Area, menyebabkan antrian pada jalur Tol.” Ungkapnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan personel tim urai dalam tol untuk melakukan berbagai rekayasa, diantaranya buka tutup Rest Area apabila didalam Rest Area sudah penuh.

Mengatasi adanya penumpukan arus antrian Rest Area, AKBP Oka menghimbau kepada para pemudik untuk bisa memanfaatkan lokasi di sekitar exit Tol, baik Exit Tol Ungatan, Bawen maupun Tingkir untuk istrahat.

Mengurangi kepadatan di jalur Tol akibat antrian masuk Rest Area, baik Rest Area KM 429, 439 dan 456 Jalur A (arah tol semarang – Solo). Polres Semarang menghimbau para pemudik untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang berada di sekitar Exit tol.

“Seperti di Rest Area KM 429 Apabila penuh bisa memanfaatkan Exit Tol Ungaran, dimana di sekitar Exit tol Ungaran terdapat alun alun Ungaran, sedemikian halnya Rest Area KM 439 bisa memanfaatkan fasilitas baik pom bensin, warung makan dan tempat ibadah di sekitar Exit Tol Bawen, juga di Rest Area KM 456 Pabelan Kab. Semaranv yang dekat dengan Exit tol Tingkir Salatiga. Sehingga para pemudik tidak terkonsentrasi di Rest Area untuk istirahat, karena di sekitar Exit Exit tol tersebut pasti banyak fasilitas untuk para pemudik.” Pungkasnya.

Adapun pantauan arus pada hari Minggu 7 April 2024 ini, masih cukup ramai dan pihak Personel Polres Semarang masih melakukan pemantauan arus.

“Personel tim urai, baik tim urai tol maupun jalur kota tetap bersiaga di spot masing masing. Dan akan melakukan rekayasa selanjutnya apabila ada peningkatan eskalasi, seperti halnya tadi malam yanv sudah kami lakukan hingga dini hari.” Pungkasnya.
Jk_Zed.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Kriminalitas Polsek Pakkat Lakukan Patroli pada objek vital
Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli di Objek Vital.
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Personil Polsek Doloksanggul Melaksanakan Patroli ke Objek Vital
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Pollung Melaksanakan Himbauan Terhadap Warga.
Upaya Cegah Kejahatan Di Malam Hari, Sat Samapta Polresta Surakarta Rutin Gelar Patroli Malam
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli di Wilkum Polsek Parlilitan
Lihat Semua
WordPress Lightbox