[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Terjadinya Kecelakaan Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran, Kapolres Banjarbaru Sampaikan Imbauan Kamseltibcarlantas Kepada Masyarakat

Banjarbaru – Untuk menyikapi terjadinya peningkatan volume kendaraan jelang puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah yang akan terjadi dalam beberapa hari mendatang, Polres Banjarbaru memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K, S.H., M.Si., mengingatkan bahwa adanya lonjakan volume kendaraan selama masa liburan dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di Kota Banjarbaru.

“Kami telah melakukan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2024, mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu serta meningkatkan kegiatan patroli di jalan raya serta daerah rawan kecelakaan,” kata AKBP Dody Harza Kusumah, ketika dikonfirmasi Humas Polres Banjarbaru, Selasa (09/04/2024).

Kapolres Banjarbaru menambahkan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan kendaraan secara menyeluruh sebelum berangkat mudik, pastikan kondisi fisik prima dan beristirahat dengan cukup sebelum mengemudi, rencanakan perjalanan dengan matang dan pilihlah rute yang aman, pahami dan patuhi aturan lalu lintas yang berlaku serta selalu gunakan sabuk pengaman dan selalu waspada saat mengemudi atau berkendara,” ucapnya.

Selain itu saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, baik pengendara maupun pejalan kaki, untuk mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara, kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir jika semua pihak mematuhi aturan dan berperilaku tertib di jalan raya.

Polres Banjarbaru selama satu bulan ke belakang juga telah meningkatkan patroli dan pengawasan di titik-titik rawan kecelakaan serta melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih aware terhadap pentingnya keselamatan dalam berkendara, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas selama masa liburan lebaran. Polres Banjarbaru juga berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayahnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gaktibplin Sipropam Polres Berau di Polsek Pulau Derawan
Bhabinkamtibmas Kampung Pilanjau Imbau Warga Waspada terhadap Narkoba dan Berita Hoax
Polsek Besuki Gelar Pos Pagi Bantu Penyeberangan dan Pengaturan Arus Lalin
Bhabinkamtibmas Kampung Gunung Sari Sambangi Warga untuk Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tanjung Redeb Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri untuk Cegah Gangguan Kamtibmas
Bhabintamtibmas Polsek Medan Kota melaksanakan kegiatan sambang di Jl. Pasar Senen
Lihat Semua
WordPress Lightbox