[language-switcher]
Beranda  Berita

Hendak pulang ke Jawa Timur, pemudik asal Tangerang minta pertolongan Pos Terpadu Ungaran.

Polres Semarang_Polda Jateng.
Berniat pulang mudik ke daerah Jawa Timur, seorang pemudik asal Tangerang tiba tiba berhenti di depan Pos Terpadu Ungaran Jl. Jend. Sudirman Ungaran pada Rabu pagi 10 April 2024.

Pemudik yang diketahui bernama Syamsudin (39 Th) warga Tangerang Selatan ini, hendak pulang ke kampung halaman di Ngawi Jawa Timur dengan menggunakan sepeda motor seorang diri.

“Sesaat setelah melakukan Apel pagi pukul 08.00 Wib, anggota Pos Pam Terpadu Ungaran didatangi seorang pemudik yang mengeluh kesakitan dengan menggunakan sepeda motor. Setelah kami persilahkan masuk kedalam Pos, Personel Pos pam Terpadu yang terdiri dari Personel Polres Semarang dan TNI Batalyon Kavaleri yang bertugas di Pos Terpadu, menanyakan keluhan kepada pemudik asal Tangerang tersebut. Dan diketahui pemudik bernama Syamsudin sempat mengalami laka tunggal di daerah Alas roban, saat perjalanan mudik.” Ungkap Perwira Pos pam terpadu Ungaran Iptu Hadi Asrori SH.

Masih menurut Iptu Hadi, setelah dilakukan dialog kepada pak Syamsudin. Pak Syamsudin bercerita bahwa dirinya berngkat dari Tangerang pada Selasa pagi 9 April 2024 menuju ngawi, dan pada Selasa malam mengalami kecelakaan tunggal di daerah Alas Roban Kab. Batang.

“Pihaknya mengakui setelah mengalami kecelakaan tunggal sempat mendapat perawatan seadanya oleh warga sekitar, namun sesampainya di Ungaran mengeluh nyeri dan sakit pada bagian kaki serta tangan yang sudah dalam keadaan ditutup perban.” Tambah Iptu Hadi.

Setelah mendapat perawatan oleh petugas dari Polri dan TNI yang berjaga yaitu membersihkan luka dan mengganti perban, pemudik tersebut dipersilahkan istirahat sejenak untuk sarapan pagi dan mendapat obat anti biotik yang tersedia di pos terpadu Ungaran.

Pemudik Syamsudin mengucapkan terimakasih atas bantuan dari jajaran Polri dan TNI yang ada di pos terpadu Ungaran, pihaknya mengaku kesakitan dikarenakan setelah kecelakaan hanya mendapat perawatan seadanya dari warga sekitar.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan serta pelayanan dari bapak TNI dan Polri, dimana telah membantu saya yang merasa kesakitan setelah kecelakaan di Alas roban dalam perjalanan dari Tengerang menuju Ngawi.” Ucapnya.

Di sisi lain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., mengapresiasi kinerja personelnya di lapangan.

“Personel di lapangan selain memberikan pelayanan terhadap kelancaran pemudik, juga memberikan rasa nyaman selama Ops Ketupat Candi 2024 kali ini. Apalagi dengan sinergitas yang terjalin baik antara TNI dan Polri, semakin memberikan suasana mudik yang Ceria penuh makna.” Pungkas Kapolres.
Jk_Zed.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kabag Ops Polres Paser Pimpin Apel Siaga May Day Tahun 2024
Pastikan Sidang Berjalan Aman dan Tetib, Sat Samapta Laksanakan Wal Tah Yang Akan Sidang di Pengadilan Negeri
Sat Poairud Tingkatkan Patroli Dialogis Bina Warga Pesisir
Wakapolres Paser Hadiri Rapat Penerimaan Taruna Latsitardanus XLIV 2024
Antisipasi Antrian Panjang Dan Gangguan Kamtibmas Polsek Kuaro Tingkatkan Patroli di SPBU
Polsek Penukal Abab Gelar Patroli dan Sambang Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox