[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Di Kawasan Pecinan, Polres Bangkalan Pastikan Tidak Terjadi Kejahatan

Polres Bangkalan, Kepolisian Resor Bangkalan terus berupaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif yang masih diselimuti suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H/thn 2024.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Pos Pengamanan Pospam Kota Bangkalan yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan Senkom yang tak hanya siaga di Pos, namun disertai melaksanakan patroli di Kawasan Pecinan Bangkalan yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman tersebut. (Jum’at, 12/4/2024)

 

Tampak personil melalukan penyisiran ke pertokoan yang didominasi dengan pertokoan emas tersebut.

 

Tak jarang, petugas melakukan himbauan kepada pedagang, pembeli dan memberikan arahan kepada juru parkir guna mengantisipasi adanya tindak kriminal.

Begitu pula yang dilaksanakan oleh Anggota Polres Bangkalan IPTU Marjoko, S.H. dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada para penjual emas agar selalu berhati–hati saat terjadinya transaksi jual beli emas dan waspada terhadap penyebaran uang palsu sebagai bukti transaksi yang juga rawan terjadi.
Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasihumas Polres Bangkalan IPTU Risna Wijayati, S.H., saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler bahwa di suasana Idul Fitri toko emas selalu ramai dikunjungi konsumen.
“Tak hanya di pertokoan emas, seluruh pusat perbelanjaan tak pernah sepi pembeli dimomen lebaran. Untuk itu guna memberikan rasa aman dan nyaman, petugas Pos Pengamanan Pospam Kota Bangkalan hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan patroli, mendatangi masyarakat, mengecek kondisi suasana di objek vital objek vital, karena seperti ini rawan terjadinya aksi kejahatan,” tuturnya.
Lanjutnya, Personil berpatroli dialogis saling sharing terkait pekembangan kamtibmas maupun menyatakan kesiapan dalam memberikan perlindungan konsumen.
“Apabila masyarakat membutuhkan pengamanan dari kami, kami siap membantu, dan ini gratis. Karena keselamatan masyarakat juga kami prioritaskan,” tutup Risna.
(tan)
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

MONITORING KEGIATAN DI PLBN ARUK OLEH POLSEK SAJINGAN BESAR POLRES SAMBAS
POLSEK SAMBAS POLRES SAMBAS LAKSANAKAN PENGAMANAN PELEPASAN JEMAAH CALON HAJI KAB. SAMBAS TAHUN 2024 DI AULA UTAMA KANTOR BUPATI SAMBAS
Polsek Sambas Polres Sambas laksanakan pengamanan kegiatan Gawai Dayak naik Dango Kec. Sambas Kab. Sambas
Sambang ke Loket ALS, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Imbau Para Penumpang
Polres Tebing Tinggi Tangani Kecelakaan Kereta Api Menabrak Seorang Pria
Akhir Pekan, Polres Tebing Tinggi Tingkatkan Kamtibmas Lewat Patroli Blue Light
Lihat Semua
WordPress Lightbox