[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelaku Jambret di Payakumbuh Disergap Polisi Saat Berada Dirumah Orang Tua

Payakumbuh,- Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus seorang tersangka pelaku pencurian (Jambret), Jum’at (05/04) dibi hari sekira pukul 01.00 Wib.

Tersangka dengan inisial RH (29) dibekuk tim buser saat bersantai di rumah orang tuanya yang beralamat di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

” Alhamdulillah, berdasarkan hasil penyelidikan, barang bukti yang terkumpul serta informasi yang kita dapat dari beberapa saksi tersangka jambret yang melancarkan aksinya di Kelurahan Koto Tangah awal puasa lalu berhasil kita bekuk, ” ujar Kasat Reskrim AKP Doni Pramadona mewakili Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H

Dijelaskan AKP Doni, tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh tersangka ini terjadi sekitar hari Jum’at tanggal 03 April 2024 disekitaran jalan umum kelurahan Koto Tangah Payakumbuh Barat.

Tersangka merampas satu unit telefon seluler (handphone) milik korban saat korban sedang dalam keadaan mengendarai sepeda motor.

” Yang jadi korban itu yang dibonceng (posisi duduk dibelakang) saat handphone berada di tangan dan korban dalam keadaan lengah. Dugaan kita tersangka sudah mengintai dan mengikuti korban sebelum melakukan aksinya, ” terang AKP Doni lagi.

Kasat Reskrim juga mengakui pihaknya juga sempat menemukan kesulitan saat akan menentukan siapa pelaku karena minimnya keterangan para saksi di lapangan dan barang bukti yang ada, namun semua kendala dapat teratasi berkat ketekunan dan keuletan tim yang dimiliknya.

Sepaket dengan tersangka, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone android merk Samsung milik korban. (hms*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Masyarakat Aktif Memberikan Informasi, Pelaku Lahgun Narkoba kembali ditangkap Polisi
Kapolsek Muara Badak Hadiri Apel Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) ke 21 Tingkat Kec. Muara Badak
Jalin Sinergitas, Wakapolres Bontang hadiri pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 120 TA 2024 Kodim 0908 Bontang
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman antisipasi Balapan liar,Tawuran, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox