[language-switcher]
Beranda  Berita

Dirlantas Polda Aceh: Aktivitas di Pelabuhan Ulee Lheue Aman dan Lancar

Banda Aceh — Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy, selaku Kasatgas Opsda Operasi Ketupat Seulawah 2024 menyampaikan, bahwa aktivitas di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh aman dan lancar pada H+2 hari raya Idulfitri.

 

Hal tersebut disampaikan Iqbal, usai mengecek aktifitas Pelabuhan Ulee lheue Banda Aceh bersama Kadishub Aceh, Kepala BPTD Wilayah II Aceh, dan GM ASDP, Sabtu malam, 13 April 2024.

 

Kata Iqbal, secara umum kondisi angkutan penyeberangan di Pelabuhan Ulee Lheue mengalami peningkatan signifikan, sehingga trip kapal penyeberangan ditambah hingga tujuh trip per hari.

 

Selain itu, proses kegiatan bongkar muat juga aman, lancar, dan terkendali. Menurutnya, ini semua berkat peran dan kerja sama seluruh stakeholder baik dari kepolisian, Dishub Aceh, ASDP, dan instansi lainnya.

 

“Sejauh ini dapat kami sampaikan bahwa situasi di Pelabuhan Ulee Lheue aman dan kondusif. Aktivitas penyeberangan juga lancar,” kata Iqbal.

 

Ia berharap, kerja sama dan sinergisitas yang telah berjalan dengan baik dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

 

Di samping itu, Kepala Dishub Aceh T Faisal menambahkan, bahwa seluruh personel Dishub Aceh yang ditugaskan di Pelabuhan Ulee Lheue selalu siaga melayani pengguna jasa pelabuhan.

 

“Semua anggota kita siaga dalam melayani masyarakat, mulai dari pengatur arus lalu lintas kedatangan di gerbang pelabuhan hingga petugas kebersihan yang memastikan kebersihan toilet dan ruang tunggu,” katanya.

 

Sementara itu, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Rudi B. Hanafiah mengatakan, pihaknya menjalankan angkutan lebaran sampai dengan H+2 tanpa kendala yang berarti.

 

Sampai H+1 kemarin, katanya, pihaknya telah menyeberangkan sebanyak 15.467 penumpang, 5.800 unit kendaraan roda dua, dan 1.582 unit kendaraan roda empat atau lebih. Jumlah tersebut terjadi peningkatan 5% untuk penumpang dan 8% untuk kendaraan roda empat atau lebih.

 

Tak lupa, Rudi juga berterima kasih kepada TNI-Polri dan seluruh stakeholder yang telah membantu, sehingga semuanya berjalan aman dan lancar.

 

“Semua ini tidak mungkin bisa terjadi tanpa bantuan semua stakeholder yang ikut bersama untuk melayani. Atas nama pribadi dan institusi saya ucapkan terima kasih dan semoga tidak ada kendala berarti hingga akhir lebaran nanti. Jagalah ketertiban dan patuhi peraturan lalu lintas, sehingga mudik aman dan ceria,” demikian, pungkas Rudi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Keamanan & Ketertiban Dalam Rangka KTT WWF 2024, Polri (Polda Bali) Lakukan Langkah-Langkah Ini
Wakapolres Indramayu Kompol Ryan Faisal Hadiri Peresmian Sumur Bor dan Penanaman Pohon Mangrove Rhizophora
Jelang Kedatangan Delegasi WWF Satgas Walrolakir Mulai Pengawalan & Pam Rute
Polsek Lohbener Gelar Program Jumat Curhat Dengan Warga
Jum’at Curhat Bersama Kapolres Oku Di Masjid Baiturrahman Bakung
Jelang Hut Bhayangkara Ke 78, Polres Melaksanakan Bhakti Sosial Kebersihan Rumah Ibadah
Lihat Semua
WordPress Lightbox