[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Batulayar Gelar Wisata Berbagi Alam Lestari, Bagikan Sembako dan Bersihkan Pantai Senggigi

Polsek Batulayar Luncurkan Program Wisata Berbagi Alam Lestari

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menunjukkan komitmennya dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membantu masyarakat melalui program inovatif Wisata Berbagi Alam Lestari, Sabtu (13/4/2024). Bertempat di Pantai Senggigi, Dusun Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini menggabungkan dua aksi mulia, yaitu pembagian sembako dan aksi bersih-bersih pantai. Pembagian sembako menyasar masyarakat lansia di sekitar wilayah, sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban mereka.

Wisata Berbagi Alam Lestari tidak hanya berhenti di situ. Program ini juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di kawasan pantai Senggigi yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Lombok Barat.

Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa program ini dapat membangkitkan semangat gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan pantai sebagai daya tarik wisata dan sumber kehidupan bagi masyarakat.

Bersinergi dengan komunitas Pokdarwis dan anggota Polsek Batulayar, program ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Memulainya dengan pembagian sembako kepada masyarakat lansia, kemudian berlanjut dengan aksi bersih-bersih pantai bersama seluruh peserta.

Merupakan program berkelanjutan yang akan dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polsek Batulayar. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, menjaga kelestarian lingkungan, dan mendukung kemajuan sektor pariwisata di Lombok Barat.

Apresiasi dari Masyarakat

Program ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Salah satu warga setempat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan sembako dan aksi bersih-bersih pantai.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Kapolsek dan jajarannya atas bantuan sembako dan kegiatan bersih-bersih pantai ini. Sangat bermanfaat bagi kami, terutama para lansia,” ungkapnya.

Komitmen Polsek Batulayar

Polsek Batulayar di bawah kepemimpinan Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menunjukkan komitmennya untuk tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan membantu masyarakat. Sehingga menjadi bukti nyata dedikasi dan kepedulian Polsek Batulayar terhadap masyarakat dan lingkungannya.

Program Wisata Berbagi Alam Lestari menjadi contoh inspiratif bagi kita semua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membantu sesama. Dengan semangat gotong royong dan partisipasi aktif, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan bermanfaat bagi semua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Cikijing Perkuat Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Sambang Dialogis
Polsek Cikijing Lakukan Patroli Dialogis untuk Cegah Kriminalitas
Polres Majalengka Gelar Sidang Pra Nikah untuk Anggota Polri
Polsek Jatiwangi Gelar Patroli Rutin untuk Cegah Gangguan Kamtibmas
Polsek Jatiwangi Melaksanakan Patroli Wilayah untuk Jaga Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Nagrak Polres Sukabumi Gelar Patroli Dialogis dan DDS untuk Tingkatkan Keamanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox