[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Kel Arimbi Jaya bersama Babinsa sambang ke rumah warga binaanya

Humas Polres Prabumulih Polda Sumsel, Senin (15/04/2024)

Bhabinkamtibmas Kel Arimbi Jaya Polsek Prabumulih Timur Aipda Sungkowo dan babinsa Arimbi jaya Serda Suroso melaksanakan sambang ke rumah warga bina’anya.

Dia dilaksanakan Dalam upaya pencegahan terjadinya tindakan kriminalitas ditengah masyarakat khususnya Kel Arimbi Jaya.

Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yang selalu bersinergi dengan babinsa melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat sekaligus memberi rasa aman dan nyaman kepada warganya.

Bhabinkamtibmas Aipda Sungkowo dan babinsa serda suroso juga menyambangi  warga  yang sedang duduk-duduk santai dan ngobrol , pada kesempatan yang baik tersebut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas juga mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan serta bersama-sama ikut menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Di dalam kegiatan sambang ini bhabinkamtibmas dan babinsa juga melaksanakan halal bihalal dengan warga sembari mengingatkan pada saat akan bepergian untuk tidak lupa menutup pintu, jendela rumah dengan baik dan matikan listrik juga kompor untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dengan kegiatan yang langsung turun ke kelurahan binaannya di harapkan warga / masyarakat bisa menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di lingkungannya kepada bhabinkamtibmas atau babinsa bila ada suatu permasalahan ayo kita cari solusi atau jalan keluar yang terbaik, bila tidak bisa di selesaikan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Aipda Sungkowo bhabinkamtimaa kel arimbi jaya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo,S.Ik,melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Heri Sulistyo mengatakan bahwa bhabinkamtibmas dan babinsa untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dan babinsa di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan,”terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dan babinsa situasi harkamtibmas di daerahnya selalu terjaga sehingga rasa aman dan nyaman tetap terpelihara,ujarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dengarkan Keluhan Warga, Polsek Kerumutan Gelar Jumat Curhat
Update Tragedi Balon Udara di Ponorogo Polisi Tetapkan 14 Tersangka Ada Oknum Perangkat Desa
Aksi Sosial, Polisi Ini Sisihkan Gaji Untuk Bantu Warga Terkena Musibah di Sumbar
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Ciptakan Suasana Kondusif, Polisi Bunut Gelar Jumat Curhat Bersama Warga
Tampung Keluhan Warga, Polisi Gelar Jumat Curhat di Pelabuhan Kuala Kampar Pelalawan
Lihat Semua
WordPress Lightbox