[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bandara Ngurah Rai Sampaikan Arahan saat Apel Jam Pimpinan

Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan beberapa arahan saat memimpin apel jam pimpinan yang dilaksanakan di halaman Mapolres bandara, pada senin (15/4/2024).

Apel jam pimpinan diikuti oleh seluruh personil Polres Bandara diantaranya para Pejabat Utama (PJU), Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam arahannya, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Ketupat 2024, kegiatan pengamanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H termasuk pula pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

“Hari ini sudah memasuki hari yang ke-11 dalam Operasi Ketupat 2024, kegiatan pengamanan yang cukup menguras tenaga dan pikiran demi terlaksananya kegiatan ini namun bisa terlalui dengan aman dan lancar,’ujarnya.

Semuanya terlewati dengan aman berkat adanya kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua stakeholder yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Kerjasama yang baik ini kedepannya dapat terus ditingkatkan sehingga dapat mewujudkan bandara dalam keadaan aman dan nyaman bagi masyarakat selaku pengguna jasa bandara.

Selanjutnya Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan bandara international yang mana salah satu pintu kedatangan keberangkatan para penumpang yang sebagian besar merupakan penumpang asing sehingga diperlukan personil Polri yang mampu berbahasa asing agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa asing khususnya bahasa inggris sangat diperlukan untuk itu personil yang di tugaskan pada satuan fungsi tersebut untuk mengasah kemampuannya dalam berbahasa asing agar tidak menjadi kendala dilapangan ketika memberikan pelayanan atau menyelesaikan permasalahan yang menyangkut orang asing,”kata Kapolres AKBP I Ketut Widiarta.

Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga mengingatkan kepada personilnya agar menjaga kesehatannya dengan berolahraga yang teratur agar tidak mudah terserang penyakit dan menjaga penampilan melalui bentuk tubuh yang ideal.

“Selain itu dalam menggunakan media sosial untuk lebih bijak dan berhati-hati jangan mengunggah hal-hal yang berbau hedonis serta terjerumus dalam judi online, narkoba dan pinjaman online karena resikonya sangat berat apabila terbukti melakukannya,”pungkasnya. (hms24)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Polsek Rancaekek gelar patroli malam sasar objek vital dan pemukiman penduduk pastikan kamtibmas aman
Polsek Cikijing Gencar Lakukan Patroli Dialogis dengan Ojek Pangkalan
Shalat Jumat Kondusif di Masjid Nurul Hasanah Dolok Panribuan Berkat Pengamanan Ketat
Polsek Cikijing Terapkan Pendekatan Preventif dengan Sambang dan Imbauan Kamtibmas
Piket Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Sambang dan patroli dimalam hari ajak warga tingkatkan siskamling
Bhabinkamtibmas Pondokkasolandeuh Intensifkan DDS dan Silaturahmi untuk Tingkatkan Keamanan di Masa Lebaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox