[language-switcher]
Beranda  Berita

Pantau Kawasan Wisata, Kapolres Sukabumi Kota Pastikan Liburan Warga Kondusif

Kota Sukabumi – 3 (tiga) hari pasca hari raya Idul Fitri, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama Pamatwil dan sejumlah PJU (pejabat utama) memantau situasi kamtibmas di beberapa kawasan wisata di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Sabtu (13/4/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun, masa liburan pasca lebaran yang dimanfaatkan masyarakat Sukabumi maupun luar domestik tersebut berjalan dengan kondusif. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo usai memantau situasi kamtibmas di kawasan wisata danau Situgunung Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulilah, sepanjang pemantauan kita di tempat wisata, baik di Santa Sea, Cikundul, Kadudampit maupun Goalpara masih relatif normal, Lalulintas berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” ujar Ari kepada awak media.

“Selama melakukan pengecekan, kita juga memberikan himbauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan maupun barangnya masing-masing agar tidak menjadi korban suatu tindak pidana, baik itu copet dan lain sebagainya,” sambungnya.

Ari menuturkan, pihaknya menyiapkan pos pemantauan khusus serta meningkatkan jumlah personel pengamanan untuk menjaga kondusifitas di kawasan danau Situgunung Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

“Karena di tahun 2022 sempat terjadi kecelakaan, maka kami telah menyiapkan pos pengamanan khusus yang diisi oleh petugas gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kecamatan dan BPBD yang dilengkapi dengan berbagai peralatan keselamatan, seperti pelampung maupun perahu. Apabila suatu saat dibutuhkan pertolongan, maka akan terlaksana dengan cepat dan efisien,” tutur Ari.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kondusifitas kamtibmas selama masa libur lebaran ini. Bila ada warga yang mengetahui atau melihat suatu gangguan kamtibmas, dapat melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat atau melalui call center 110 dan Lapor pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110.” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Biru Biru Polresta Deli Serdang Sambangi Masyarakat Biru-Biru Untuk Berikan Himbauan dan Edukasi Manfaat Bendungan Lau Simeme
Jemaah Sholat Jumat Nyaman, Polres Sibolga Gelar Personil Laksanakan Pengamanan Di Mesjid.
Dukung Percepatan Pembangunan, Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan Dan Pengawasan Jalur Kendaraan Material Menuju Bendungan Lau Simeme di Kec. Biru Biru
Polri Bagikan Makanan dan Minuman ke Masjid   
Gaktibplin Sipropam Polres Berau di Polsek Pulau Derawan
Bhabinkamtibmas Kampung Pilanjau Imbau Warga Waspada terhadap Narkoba dan Berita Hoax
Lihat Semua
WordPress Lightbox