[language-switcher]
Beranda  Berita

Polri Ajak Masyarakat Utamakan Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024

Jakarta – Dalam menghadapi arus balik Lebaran tahun 2024, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berkendara dengan aman, mengutamakan kesehatan fisik, dan mematuhi aturan lalu lintas. Imbauan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang selama perjalanan pulang ke rumah masing-masing.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar berkendara dengan aman, memastikan kesehatan fisik dalam kondisi baik dan utamakan keselamatan pengemudi maupun penumpang,” kata kata Kasubsatgas Penmas Divhumas Polri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Menurut Harry, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk memeriksa kondisi fisik dan kendaraan sebelum melakukan perjalanan balik, kondisi sehat dan segar, serta kendaraan dalam kondisi prima.

“Selain itu, patuh terhadap rambu lalu lintas dan peraturan jalan serta mendapatkan informasi terkait arus balik dari petugas di lapangan sangat dianjurkan,” ujar Harry.

Dalam upaya menghindari kelelahan selama perjalanan, Polri menyarankan untuk tidak memaksakan diri dan beristirahat setiap 4 jam di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan. Polri juga menegaskan kesiapan mereka dalam melayani dan mengamankan seluruh pemudik untuk menciptakan keselamatan dan ketertiban lalu lintas yang baik.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk memastikan saldo uang elektronik tol mencukupi dan tidak berhenti atau beristirahat di bahu jalan yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengemudi lainnya.

Polri juga mengajak untuk bersabar dan berdoa agar perjalanan dapat sampai dengan tujuan dengan selamat, serta menekankan pentingnya saling toleransi antar pengguna jalan. Dengan demikian, Polri berharap dengan kesadaran dan kerjasama dari seluruh pemudik, arus balik Lebaran tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polsek Tualang Gelar Patroli KRYG
Polisi Pengaturan Lalulintas di Jalan Lintas Timur Bandar Sei Kijang Pelalawan
Pembunuhan Sadis di Tapung Hulu Terungkap, Polsek Tapung Berhasil Menangkap Pelaku
Bhabinkamtibmas Aiptu Nofri Adino Sambang Warga dan Pelaku Usaha
Tragis 6 Orang Anak di Meranti Jadi Korban Ulah Bejat Pria Cabul
Kedepankan Upaya Preventif Polsubsentor Pelalawan Laksanakan Giat Cooling Sistem
Lihat Semua
WordPress Lightbox