[language-switcher]
Beranda  Berita

Jadikan Hari Kesadaran Nasional Untuk Tingkatkan Semangat dan Dedikasi Pengabdian Kepada Nusa dan Bangsa

Polres Maluku Barat Daya – Polres Maluku Barat Daya menggelar upacara hari Kesadaran Nasional sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, pelaksanaan upacara berlangsung di halaman apel Polres Maluku Barat Daya pukul 08.00 Wit pada Rabu pagi (17/04/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K dengan dihadiri oleh Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos bersama para PJU / Perwira Polres MBD dengan melibatkan perserta upacara 1 SST personel Satuan Samapta Polres MBD, 1 SST personel gabungan Satuan Lantas dan Satuan Polairud dan 1 SST Personel gabungan Sat Intelkam, Sat Reksim dan Sat Resnarkoba Polres MBD.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan, Dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, jadikan situasi yang aman dan kondusif berjalan dengan sepenuhnya sesuai pelaksanaan kegiatan kepolisian yang kita laksanakan, tidak itu dalam fungsi pre-emtif, preventif maupun represif.

“ Kegiatan Kepolisian ataupun Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) tidak itu dalam hal fungsi pre-emtif, prefentif maupun represif tetap kita laksanakan, adanya ancaman ataupun kerawanan terhadap adanya stabilitas kamtibmas tetap dideteksi dan dilaporkan kepada pimpinan secara berjenjang oleh pengemban fungsi Intelijen tetap dilaksanakan guna mengantisipasi adanya prediksi ancaman ataupun potensi yang diduga akan timbul, “ ujar Kapolres.

Pada kesempatan apel ini Kapolres juga menambahkan, untuk mengemban kegiatan preventif tidak hanya Satuan Samapta, tidak hanya Satuan Binmas namun tindakan pencegahan tetap dilaksanakan oleh seluruh personel polri, contohnya kegiatan patroli, kegiatan sambang, kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas serta kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan fungsi lainnya.

Kapolres juga menambahkan, Pelaksanaan kegiatan pre-emtif dan preventif ini didukung oleh kegiatan Refresif yaitu kegiatan penegakkan hukum, bagaimana kita melaksanakan kegiatan memberikan kepastian hukum kepada pelapor maupun terlapor sesuai dengan kaidah penanganan yang dilaksanakan sebagai suatu aturan.

“ Saya ingatkan lagi kepada kita sekalian bahwa sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam melaksanakan tugas hendaklah berpedoman pada Tupoksi dan kewajiban, lakukan secara baik dan benar dengan tidak adanya tendensi maupun kepentingan yang menumpangi, laksanakan tugas tersebut sesuai dengan beban dan kewajiban yang seharusnya dilaksanakan tanpa dibarengi dengan muatan-muatan lokal pada pelaksanaan hal tersebut, dari hasil pelaksanaan tugas kita akan timbul reaksi ataupun respon kiranya dapat disikapi dengan baik, tidak memberikan steitmen pribadi yang dapat mengaburkan pelaksanaan tugas kita. “ tutup Kapolres MBD.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pemotor Tabrak Mopen STT di Taput, 1 meninggal dunia Dan 1 Luka.
Disergap Tim Opsnal Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, Pelaku Pembobol Rumah Tak Berkutik
Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat bantu hindarkan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polsek Tualang Gelar Patroli KRYG
Polisi Pengaturan Lalulintas di Jalan Lintas Timur Bandar Sei Kijang Pelalawan
Pembunuhan Sadis di Tapung Hulu Terungkap, Polsek Tapung Berhasil Menangkap Pelaku
Lihat Semua
WordPress Lightbox