[language-switcher]
Beranda  Berita

Jaga situasi kondusif di wilayah Rayon Semarang, Kapolda berikan arahan.

Polres Semarang_Polda Jateng.
Operasi Ketupat Candi yang masih berlangsung dengan rencana hingga tanggal 16 April 2024, Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi SH. SSt. MK., Senin 15 April 2024 melakukan sambang Kamtibmas di wilayah Rayon Semarang.

Mengambil lokasi di gedung serbaguna Condrowulan Polres Semarang, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Agus Suryonugroho, SH. M.Hum., beserta PJU Polda Jateng memberikan arahan kepada Kapolres, PJU, dan Kapolsek jajaran Rayon Semarang.

Dalam sambutanya di depan tamu undangan dari Rayon Semarang, yaitu Polrestabes Semarang, Polres Semarang, Polres Kendal, Polres Demak dan Polres Salatiga. Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., menyampaikan Selamat datang dan terimakasih kepada Kapolda Jateng beserta rombongan.

“Suatu kehormatan bagi Polres Semarang menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sambang Kamtibmas kali ini, kami ucapkan selamat datang di Polres Senarang dan terimakasih atas kunjungan di Polres Semarang. Polres Semarang beserta Polres Rayon Semarang, siap menerima arahan dan petunjuk bapak Kapolda.” Ungkap AKBP Oka.

Dalam arahan yang dikemas dalam dialog santai kepada personel yang hadir, Kapolda mengingatkan untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi di lingkungan masyarakat yang situasinya lengang akibat ditinggal mudik, dan belum tahu kapan kembali ke tempat tinggalnya.

“Memang saat ini sudah memasuki moment arus balik bagi para pemudik kembali ke tempat tinggalnya, namun ada sebagian yang belum kembali. Moment ini bisa digunakan melakukan sambang, kontrol dan dialog humanis kepada masyarakat. Sambil bermaaf maafan dengan warga, karena situasi masih situasi lebaran. Sambil berdialog memberikan pesan Kamtibmas pasca pulang mudik.” Jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan untuk melakukan monitoring bersama perangkat lingkungan, maupun perangkat Desa setempat. Fungsinya sebagai alat kontrol apabila ada warga baru di wilayah tersebut.

“Tak menutup kemungkinan adanya warga pendatang di wilayah hukum masing masing Polres, lakukan monitoring bersama perangkat lingkungan bahkan desa. Sehingga dapat termonitor akan penambahan warga dan legal secara adminitrasi bagi catatan perangkat lingkungan maupun Desa.” Ungkap Irjen Ahmad Luthfi.

Kapolda juga mengapresiasi kinerja personel Polres Rayon Semarang dilapangan, dimana Kapolda memantau secara keseluruhan wilayah Rayon Semarang aman terkendali selama pengamanan mudik, hari raya Idul Fitri 1445 H dan rangkaian arus balik.

“Apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh personel Polres Rayon Semarang, dimana kegiatan pengamanan Ops Ketupat Candi 2024 hingga saat ini secara keseluruhan berjalan aman terkendali. Dan personel baik Kapolres dan anggota All Out dilapangan, untuk bersama sama memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan mudik Aman Ceria penuh makna.” Pungkas Kapolda.
Jk_Zed

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kepolisian Resor Boven Digoel Selidiki Penyebab Kebakaran 7 Petak Kios di Kampung Sukanggo
Wakapolda Beri Pembekalan Kepada Bintara Remaja Lulusan Diktukba Polri Gel. II T.A. 2023 Polda Papua
Kapolres Padang Panjang : "Tidak Ada Toleransi Kepada Personil Yang Terlibat Narkoba".
Polisi Bantu Mediasi Aksi Nasabah Yang Palang Kantor BRI Unit Jibama
Bentuk Dukungan, Polres Jayawijaya Gelar acara Nonton Bareng Pertandingan Timnas di AFC U23
Giat Nobar Semifinal Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Polsek Nimbokrang
Lihat Semua
WordPress Lightbox