[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Grobogan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Polres Grobogan – Polda Jateng – Polres Grobogan menggelar upacara bendera di halaman Mapolres Grobogan pada Rabu (17/4/2024).

 

Membacakan sambutan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian para personel Polres Grobogan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 dan Operasi Ketupat Candi 2024 yang telah berjalan dengan baik dan tidak ada public complain.

 

“Secara umum, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Jateng hingga saat ini aman dan kondusif,” kata Kapolres Grobogan.

 

Kapolres Grobogan mengatakan, upacara yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat pengabdian, memupuk disiplin, patriotisme, jiwa korsa, loyalitas dan kebersamaan serta mempunyai makna khusus sebagai sarana untuk introspeksi dan evaluasi sejauh mana kinerja yang telah diberikan kepada organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.

 

“Saya juga ingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terkait agenda kamtibmas kedepan untuk menjadi atensi bersama seperti pesta demokrasi pilkada serentak 2024 di semua daerah, permasalahan kriminalitas, penyalahgunaan narkotika, dinamika lalu lintas, potensi konflik, dan upaya penanganan bencana alam, serta ancaman radikalisme dan terorisme maupun dampak dari perubahan sosial masyarakat yang dinamis. Ini semua membutuhkan kesiapan dari Polri khususnya sebagai penanggungjawab kamtibmas,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

 

Seluruh personel kepolisian juga diminta untuk menyiapkan diri dan bertindak lebih proaktif dalam menghadapi tantangan tugas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai bentuk untuk merealisasikan pelaksanaan program pemerintah dan program prioritas Kapolri yang telah dicanangkan dan ditindaklanjuti dengan rencana aksi, baik di bidang pembinaan maupun operasional.

 

Disampaikan AKBP Dedy Anung Kurniawan bahwa situasi kamtibmas di Jawa Tengah, sejak tanggal 1 hingga 15 April 2024 telah terjadi tindak pidana sebesar 564 kasus. Kasus tertinggi adalah tindak pidana narkoba sebanyak 41 kasus, penyelesaiannya sebanyak 11 kasus dan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (currat) sebanyak 39 kasus, dengan penyelesaian sebanyak 12 kasus.

 

Di bidang lalu lintas telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 877 kejadian, dengan korban meninggal 32 orang, luka berat 24 orang dan luka ringan 968 orang. Sedangkan untuk kerugian materiil sebanyak Rp 1,2 miliar lebih.

 

“Dengan masih cukup tingginya jumlah tindak pidana yang terjadi, maka diperlukan perhatian dan keseriusan kita sebagai aparat penegak hukum untuk melaksanakan upaya-upaya yang memberikan effect detterence dalam penanganannya,” kata Kapolres Grobogan.

 

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjukNya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” pungkas Kapolres Grobogan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi  Karhutla, Personil Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Presisi
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Presisi
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Doloksanggul Melaksanakan Patroli Dialogis
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Personil Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Patroli ke SPBU Nagasaribu III.
Jaga Keamanan Obyek Vital, Satsamapta Polres Malinau Gelar Patroli di Pelabuhan Speed Boat
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Himbauan Terhadap Warga.
Lihat Semua
WordPress Lightbox