[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli syawalan, Sat Binmas Polres Kendal antisipasi tindak kejahatan

KENDAL – Setelah puncak lebaran 2024 sukses berjalan aman dan lancar, Sat binmas polres kendal melaksanakan patroli pengamanan tradisi syawalan di kaliwungu Kab. Kendal. Rabu (17/04/24)

Tradisi Syawalan di Kaliwungu digelar sejak Selasa, 16 April 2024 sore hingga Rabu, 17 April 2024 malam

Sambil berkeliling di lokasi Alun-alun Kaliwungu, Kasat Binmas AKP Subekhi meminta pengunjung untuk berhati hati dan waspada dengan barang bawaannya.

Selain mengingatkan bahaya kejahatan pencopetan, polisi juga mengimbau masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tradisi Syawalan agar memarkir kendaraan di tempat yang aman, senantiasa tertib berlalu lintas,dan berhati-hati di jalan karena arus lalu lintas padat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan mengatakan polres Kendal menitikberatkan personil yang lebih banyak di alun2 Kaliwungu, komplek makam, dan depan mako brimob kaliwungu karena ada kegiatan musik yang memang ancaman untuk gangguan kamtibmas lebih besar.

Dia mengatakan Polisi akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan akan menurunkan personil untuk mengamankan jalannya tradisi syawalan maupun pertunjukan hiburan tersebut, agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Animo masyarakat cukup besar untuk merayakan tradisi Syawalan sehingga kami meningkatkan kewaspadaan dan menerjunkan personil yang lebih banyak” ungkapnya

Kemeriahan dan keramaian semakin bertambah dengan banyaknya hiburan pasar malam, hingga tak jarang menyebabkan kemacetan di jalan raya.

Tradisi yang sudah membudaya dan rutin digelar dalam setiap tahunnya ini terus dikembangkan dan dijadikan sebagai sebuah wisata religi. Peziarah yang datang rela berjalan menuju ke bukit Jabal Kaliwungu sejauh 5 kilometer untuk sampai di area komplek makam.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Bareng Wartawan, Kadiv Humas Bicara Persatuan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelar Pisah Sambut Pejabat Kabag SDM, Kapolres Rembang Beri Penekanan & Motivasi Kepada Pejabat Lama Maupun Baru
Polsek Penukal Abab Ajak Masyarakat Kec. Penukal Abab Nobar Piala AFC U-23
Dirlantas Polda Sulbar Hadiri Supervisi dan Asistensi Subdit BPKB Direktorat Regident Korlantas Polri Bahas Soal Pembangunan Kantor
Upacara Serah Terima Jabatan Kabag SDM Polres Rembang, Kompol Tyas Geser Ke Polresta Pati di Gantikan AKP Endah 
Polsek Talang Ubi Menjadi Pusat Kegembiraan Dan Semangat Patriotisme Saat Menggelar Acara Nonton Bareng (Nobar) Semi Final AFC U23
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Lihat Semua
WordPress Lightbox