[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wakapolda Babel Sampaikan Apresiasi Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2024

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Sugeng Suprijanto memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Halaman Mapolda Bangka Belitung, Rabu (17/4/24) pagi.

Dalam upacara tersebut, Wakapolda menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas selama Operasi Ketupat Menumbing Polda Bangka Belitung Tahun Anggaran 2024.

Menurutnya, selama 13 hari Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2024 berjalan dengan lancar, kondisi keamanan, keselamatan, dan ketertiban terjamin sepenuhnya.

“Arus mudik menjelang, selama, dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib. Ini suatu keberhasilan yang patut disyukuri dan diapresiasi atas berkat kerja keras anggota dan kerjasama yang baik dengan instansi terkait,”kata Wakapolda.

Ia juga mengingatkan personel untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terutama menjelang atau setelah putusan ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi terkait sidang sengketa Pilpres PHPU.

“Oleh karenanya saya harapkan jangan sampai underestimate dan menganggap situasi biasa-biasa saja, tiba-tiba terjadi masalah yang besar tidak terdeteksi sebelumnya sehingga menjadi atensi pimpinan di pusat,”tuturnya.

Selain itu, Jenderal Bintang Satu Polri ini juga menerangkan untuk dapat melihat situasi terkini terutama masalah berlanjut dan berkembangnya kasus korupsi tata niaga timah.

Ia menyebutkan, dampak lain dari masalah timah ini diprediksi akan meningkat kasus-kasus kejahatan terutama kasus pencurian salah satunya kasus pencurian buah sawit dari kebun masyarakat dan kasus pencurian lainnya.

“Menyikapi permasalahan ini, seluruh anggota polri tetap berpegang teguh dan berpedoman pada prinsip netralitas dan tidak memihak serta harus mampu menentukan langkah-langkah yang proaktif sehingga potensi konflik dapat dikelola dan diantisipasi sedini mungkin,”terangnya.

Ia juga menambahkan untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait agar tidak terjadi kesalahan dalam bertindak nantinya sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan membangun soliditas dan sinergitas.

Sementara itu, dalam upacara ini turut diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda, Pamen dan Pama Polda serta Personel Polri dan ASN Polda Bangka Belitung.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Bareng Wartawan, Kadiv Humas Bicara Persatuan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Aipda Ketut Alus Sambangi PAUD Cahaya di Kelurahan Kolhua
SAMBANG KE WILAYAH BINAAN BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
NGOBROL SANTAI BARENG WARGA BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Jadi Tokoh Perlindungan dan Pengayoman Masyarakat, Kapolres Jepara Raih Penghargaan Detikjateng-Jogja Awards 2024
Polsek Muara Wis Hadiri RAT Koperasi Perkebunan Sawit Kehamilan Lestari
Satlantas Polres Kutai Kartanegara Gelar Strong Point Pagi di SDN 002 Tenggarong
Lihat Semua
WordPress Lightbox