[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Serwaru Minta Warga Pelihara Stabilitas Kamtibmas Demi Terciptanya Rasa Aman di Desa

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka terwujudnya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri selaku Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat melalui kegiatan Patroli Harkamtibmas berupaya dekatkan diri kepada masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Rutin Kepolisian berupa Patroli Harkamtibmas yang dilakukan sekitar pukul 11.00 Wit oleh personel Polsek Serwaru dipimpin oleh Aipda Y. Y. Zacharias bersama 3 rekannya menggunakan Kendaraan Bermotor Roda 2 dengan sasaran kegiatan pemantauan terhadap aktifitas masyarakat di Dusun Serwaru dan Desa Tutukey dalam upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada Rabu siang (17/04/2024).

Selain berpatroli, personel Polri juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mendukung Polri menjaga kamtibmas serta mengingatkan warga untuk tidak melakukan pelanggaran hukum terkait mengkonsumsi Minuman Keras, KDRT, Narkoba, Premanisme, Perjudian, Pencurian Ranmor dan kejahatan lainnya.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya anggota Polri khususnya Personel Patroli Polres MBD dan Polsek jajaran dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri.

“ Melalui kegiatan patroli Polri hadir di tengah Masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta memberikan edukasi kepada warga pentingnya terpelihara stabilitas kamtibmas sebagai faktor penunjang bagi warga dalam beraktifitas dibarengi rasa aman dan tenteram. “ ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kegiatan patroli yang digelar disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas.

“ Guna mewujudkan situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polres MBD dan Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta Personel Polres MBD dan Polsek jajaran dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam upaya menjaga Kamtibmas sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Bunut Perkenalkan dan Latih Siswa Baris Berbaris
Polsek Kerumutan Himbau Cegah Paham Terorisme, Radikalisme Dan Intoleransi
Polresta Sorong Kota gelar Nobar Indonesia VS Uzbekistan di halaman apel
Sat Binmas Polres Paser Berikan Himbauan Kamtibmas di Desa Tana Priuk
Polres Lingga Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan
Bhabin Perairan Tingkatkan Patroli Dialogis Bina Warga Pesisir
Lihat Semua
WordPress Lightbox