[language-switcher]
Beranda  Berita

Berikan rasa aman, Kapolsek Fordata pimpin Patroli Dialogis di malam hari

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada Masyarakat, Jajaran Polsek Fordata melaksanakan Patroli Dialogis di malam hari pada Wilayah Hukum Polsek Fordata.

Pelaksanaan Patroli sebagai bentuk kegiatan Preventif ini dilaksanakan untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas serta meminimalisir potensi tindak kejahatan yang terjadi di malam hari, dipimpin langsung oleh Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., Rabu (17/04/24) malam.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., mengatakan bahwa kegiatan Patroli pada malam hari ini dilaksanakan yang bertujuan untuk memastikan Kondusifitas Kamtibmas serta mencegah dan meminimalisir bertemunya niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksi kejahatan hingga terjadinya aksi kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan.

“Sasaran dari giat Patroli Dialogis ini yaitu dengan menyasar pada tempat keramaian, tongkrongan para Pemuda, Pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan” ungkap Kapolsek.

Selain memastikan situasi Kamtibmas serta mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan, sambung Kapolsek, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kehadiran Polri ditengah-tengah Masyarakat, agar membangun rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri sekaligus menjalin silaturahmi, kedekatan dan kemitraan yang baik dengan Masyarakat.

Nampak terlihat Kapolsek Fordata bersama Personelnya melaksanakan Patroli dengan menyambangi Warga sekaligus bersilaturahmi dan melakukan dialog interaksi aktif bersama Masyarakat, dengan mengedepankan Humanis sambil menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.

Dalam Patroli Dialogis tersebut, Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., menyampaikan Imbauan Kamtibmas dengan mengajak Masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di dalam Desa maupun lingkungan masing-masing. Ia pun menyampaikan kepada warga agar jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya (hoax) maupun isu sara yang dapat merusak kesatuan dan persatuan.

Kapolsek pun menghimbau kepada Masyarakat untuk jauhi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain, salah satunya dengan tidak mengkonsumsi minuman keras tradisional berupa sopi, yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas didalam Desa hingga terjadinya tindak pidana bahkan bisa menimbulkan konflik yang meluas.

Selain itu, Petugas pun menghimbau kepada Anak-Anak Remaja yang sementara duduk berkumpul didepan rumah agar tidak berkeliaran di malam hari guna menghindari timbulnya kenakalan Remaja. Mereka pun diingatkan untuk utamakan belajar pada malam hari, selain itu gunakan medsos dengan bijak dan benar serta gunakan handphone untuk keperluan proses belajar.

Patroli Dialogis ini pun mendapat respon positif dari Masyarakat, mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Fordata beserta jajaran Personelnya yang telah hadir di tengah-tengah Masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Dengan kehadiran Anggota Kepolisian ini, Masyarakat pun merasa terlindungi dan terhindar dari tindak kejahatan serta dapat mengurangi adanya kenakalan Remaja yang sering terjadi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PENGAMANAN AKSI DAMAI SERIKAT BURUH DALAM RANGKA PERINGATAN HARI BURUH INTERNASIONAL (MAY DAY) DI KAB. SAMBAS
KAPOLRES SAMBAS PIMPIN PELAKSANAAN APEL KESIAPAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BURUH 1 MEI 2024
Ayah 6 Anak Pelaku Cabul Terhadap Anak di Bawah Umur di Tangkap Sat Reskrim Polres Taput
Polda Jateng gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat, Doa untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri
Polsek Kota Bangun Berhasil Tangkap Pelaku Pengedar Sabu-sabu
Polres Kukar Ikuti Apel Gabungan Dalam Rangka May Day
Lihat Semua
WordPress Lightbox