[language-switcher]
Beranda  Berita

Ekspresi Bahagia Peserta Program Balik Gratis Polres Malang Berangkat Menuju Perantauan

 

 

MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar acara pelepasan peserta Program Balik Gratis di halaman Mapolres Malang, Kabupaten Malang, Kamis (18/4/2024) pagi ini. Acara ini bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pasca momen lebaran dan Idul Fitri.

 

Sejak pagi ratusan peserta balik mudik gratis telah memenuhi tenda yang didirikan di halaman Polres Malang untuk melakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan. Selain itu, mereka juga diberikan makanan, snack, dan makanan ringan sebagai bekal perjalanan.

 

Antusiasme peserta semakin meningkat ketika Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menyapa mereka, termasuk anak-anak yang turut serta dalam rombongan balik mudik gratis. Suasana semakin riuh saat Kapolres mengadakan kuis dengan hadiah uang tunai bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan tentang pejabat di Polres Malang.

 

Dua peserta yang berhasil menjawab dengan benar berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 500 ribu dan Rp 1 juta, yang diberikan langsung oleh Kapolres Malang. Ketegangan mencapai puncaknya ketika hadiah uang tunai senilai Rp 1,5 juta diberikan kepada Miftahul Jannah (32), seorang ibu tiga anak asal Desa Kemiri, Jabung, Kabupaten Malang, yang berhasil menjawab pertanyaan terakhir.

 

Miftahul tak dapat menyembunyikan kegembiraannya, tangannya bergetar saat menerima hadiah uang tunai dari Kapolres Malang. Ia mengakui tidak menyangka akan mendapat hadiah setelah menjawab pertanyaan tentang nama lengkap Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

 

“Saya senang sekali, program ini sangat membantu. Insyaallah tahun depan saya ikut lagi, semoga bisa diadakan lagi, sangat membantu masyarakat,” ujarnya dengan wajah berseri.

 

Seluruh peserta balik gratis diberangkatkan menggunakan tiga unit armada bus dan satu minivan dari Mapolres Malang. Armada tersebut akan dikawal langsung oleh petugas kepolisian sesuai dengan rute yang ditetapkan.

 

Sebelum keberangkatan, kepolisian telah menyiapkan bekal makanan untuk seluruh peserta serta menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis. Bahkan, uang saku juga disiapkan bagi peserta anak-anak yang ikut dalam program balik mudik gratis, memastikan keberangkatan mereka nyaman dan aman.

 

Dengan ekspresi bahagia dan harapan yang menggebu, peserta Program Balik Gratis dari Polres Malang melangkah menuju kendaraan mereka, memulai perjalanan menuju Jakarta dengan semangat dan rasa syukur yang memenuhi hati. (u-hmsresma)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tulungagung Berhasil Mengungkap 251,17 gram Narkotika Jenis Sabu
YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI DAERAH KEPRI: MENUJU MASA DEPAN GEMILANG DENGAN PENGURUS BARU YANG BERSEMANGAT
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda  yang Inovatif menerima penghargaan Detik Jateng-Jogja Award 2024
PENYERAHAN JABATAN KAROLOG POLDA KEPRI DAN FAREWELL PARADE BRIGJEN. POL. JAKUB PRAJOGO, S.I.K., M.Si.
Segera Lapor Bila Terjadi Kerawanan Kamtibmas, Pesan Patroli Polsek Sidomukti Kepada Warga Dukuh
Polisi Tangkap Pelaku Curanmor yang Beraksi di Malalayang Satu Timur
Lihat Semua
WordPress Lightbox