[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabid Humas: Polda Papua dan Polres Jajaran Tingkatkan Patroli Khususnya di Malam Hari

Jayapura – Kepolisian Daerah Papua (Polda Papua) beserta Polres Jajaran terus meningkatkan kegiatan kepolisian, khususnya patroli malam, guna mencegah aksi kejahatan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Komitmen ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, pada Rabu (17/4). Menurutnya, patroli malam menjadi sangat penting karena seringkali menjadi waktu yang rawan untuk terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian, perampokan, curas, curanmor, dan tindak kriminal lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli malam, anggota kepolisian akan melakukan pengamanan di titik-titik strategis yang dianggap rawan, seperti pemukiman penduduk, area komersial, serta jalur-jalur transportasi utama dan tempat-tempat keramaian lainnya.

“Dengan kehadiran polisi yang terus menerus di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucap Kabid Humas Polda Papua.

Selain itu, Kabid Humas juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan memberikan informasi atau laporan apabila mengetahui adanya aktivitas mencurigakan atau potensi aksi kejahatan.

“Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Papua,” tegasnya.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen aparat kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di Papua. Diharapkan, dengan adanya kegiatan patroli malam yang intensif, tingkat kejahatan dapat ditekan, dan masyarakat dapat merasa lebih aman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman antisipasi Tawuran,3C, kejahatan jalanan dan balapan liar di Wilkumnya
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Satsamapta Polres Gunung Mas Rutin Patroli ke Objek Vital untuk Memelihara Keamanan
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Kurun Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox