[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Boyolali berikan pengamanan Pengajian Akbar diKaranggede di Hadiri 1500 Jamaah.

Boyolali – Polres Boyolali berhasil melaksanakan pengamanan dan monitoring dengan sukses pada kegiatan pengajian Akbar dalam rangka Halal Bi Halal dan Haul Masal di Masjid Abu Dzar Al Ghifari, Desa Pengkol, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapolsek Karanggede Akp Suramto Widodo, Camat Karanggede yang diwakili oleh Kasi Trantib Wiharyono, Danramil 16/Karanggede yang diwakili oleh Peltu Bambang, Kepala Desa Pengkol Bapak Suripno, para kyai, para sesepuh, para jamaah, dan tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Karanggede, Akp Suramto Widodo, juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam pengajian ini:

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama seluruh jamaah dan panitia dalam menjaga kelancaran acara ini. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan sekitar. Mari kita terus mempererat tali silaturahmi, menjaga kebersamaan, dan saling menghormati satu sama lain. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berkontribusi dalam membangun kehidupan beragama yang harmonis dan damai di tengah masyarakat kita.”

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 1500 jamaah dan menampilkan penceramah Gus M. Ikhsanul Hudha, M.Si dari Karanggede, serta sholawat oleh Gus Zaman Haikal dari Purwodadi yang diiringi oleh Hadroh Majelis Gandrung Nabi dari Purwodadi.

Sementara itu dalam sambutannya, Kades Pengkol, Bapak Suripno, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pengajian ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta semua pihak yang telah membantu kelancaran acara.

Gus M. Ikhsanul Hudha, M.Si dalam inti Mau’idzoh Hasanah menyampaikan beberapa pesan penting kepada para jamaah, termasuk mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir dan batin, mempererat silaturahmi melalui kegiatan Halal Bi Halal, saling memaafkan, dan menjauhi larangan-larangan, serta mendorong untuk selalu bersholawat karena sholawat merupakan perintah Allah melalui Nabi Muhammad SAW. Beliau juga mendoakan yang terbaik untuk anak-anak agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Pengamanan kegiatan dilakukan oleh Polsek Karanggede dengan 6 personel dipimpin oleh Kapolsek Akp Suramto Widodo, Koramil 16 Karanggede dengan 6 personel dipimpin oleh Peltu Bambang S, Linmas Desa dengan 10 orang, dan Banser dengan 40 orang.

Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, kegiatan pengajian Akbar Halal Bi Halal dan Haul Masal di Masjid Abu Dzar Al Ghifari, Karanggede berjalan dengan aman, lancar, dan penuh keberkahan. Semoga semangat kebersamaan dan silaturahmi yang terjalin pada acara ini terus menguatkan komunitas dan memperkokoh nilai-nilai keagamaan serta sosial di masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan Pembangunan Bendungan Lau Simeme.
Plt. Karojianbang Lemdiklat Polri Pimpin Pengkajian dan Evaluasi Hasil Diklat Polri T.A. 2024 Di Polresta Jambi.
Personil Polsek Biru Biru Polresta Deli Serdang Sambangi Masyarakat Kecamatan Biru-Biru Untuk Berikan Himbauan dan Edukasi Manfaat Bendungan Lau Simeme
Sat Reskrim Polres Mateng Melakukan Olah TKP Tempat Ditemukannya Anak yang Tenggelam di Parit Depan Rumahnya
Kapolsek Pasangkayu Beserta Personelnya Pantau Luapan Air Yang Menggenangi Bahun Jalan.
Polres Pasaman Barat Berikan Penyuluhan Dan Sosialisasi Anti Bullying Di SMPN 2 Kinali
Lihat Semua
WordPress Lightbox