[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Batang Toru Sukses Mediasi Kasus Penebangan Pohon Karet

TAPANULI SELATAN – Polsek Batang Toru lewat Bhabinkamtibmas, Bripka Adi Suito dan Bripka Alexander Panjaitan, SH, sukses lakukan mediasi atas kasus penebangan Pohon Karet, Kamis (18/04/2024) sore.

Proses mediasi kasus penebangan Pohon Karet ini, berlangsung di Joglo Unit Reskrim Polsek Batang Toru. Dalam mediasi ini, hadir kedua belah pihak yang menjadi pelapor dan terlapor serta keluarganya masing-masing.

“Adapun yang menjadi pelapor dalam kasus ini adalah, Sanusi Tambunan. Sedangkan terlapornya ada 4 orang antara lain, KM, AMA, AR, dan B,” ujar Kapolsek Batang Toru, Iptu RN Tarigan, SH.

Kapolsek memaparkan, berdasarkan dari laporan Sanusi, sebelumnya telah terjadi tindak pidana pengerusakan pohon karet miliknya, pada Minggu (07/01/2024) sore lalu. Di mana, Sanusi melaporkan KM dkk, karena telah menebang 11 batang Pohon Karet miliknya yang masih produksi.

“Pelapor melaporkan para terlapor karena melakukan penebangan tanpa seizinnya. Kejadiannya sendiri, terjadi di kebun milik pelapor di Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan,” terang Kapolsek.

Setelah proses pemecahan masalah, lanjut Kapolsek, kedua belah pihak akhirnya sepakat berdamai secara kekeluargaan. Bahkan, kedua belah pihak juga sepakat untuk tidak melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

“Pihak terlapor, bersedia mengganti rugi Pohon Karet pelapor yang rusak dengan nilai ganti rugi sebesar Rp5 juta. Pihak terlapor, berjanji akan memberikan uang ganti rugi ini pada Sabtu (20/4/2024) mendatang ke pelapor,” urai Kapolsek.

“Kedua belah pihak telah membuat surat kesepakatan bersama dengan tandatangan masing-masing di atas materai Rp10 ribu. Jika salah satu pihak melanggar poin-poin, maka akan berlangsung proses hukum yang ada,” imbuhnya menutup.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujudkan Situasi Aman, Ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Baru
Polsek Saribudolok dan Masyarakat Tambasaribu Gelar Gotong Royong Antisipasi Banjir
Personel Provos Polres Pekalongan Kota melaksanakan Pengecekan dan pengawasan Personel, Minimalisir pelanggaran Anggota, 
Bhabinkamtibmas Kelurahan Jenggot Melaksanakan Sambang dan Berikan Imbauan Kamtibmas
Kapolsek Perdagangan Hadiri Peletakan Batu Pertama Sekolah Minggu Gereja GKPI
Intensifkan Patroli Dialogis, Polsek Pekalongan Utara Implementasikan Polri Hadir
Lihat Semua
WordPress Lightbox