[language-switcher]
Beranda  Berita

Sebanyak 107 Personel Polres Oku Di Turunkan Untuk Pengamanan Aksi Damai Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Di Kantor PLN Cabang Baturaja

Baturaja- Polres Oku menurunkan personel Polres Oku gabungan dalam kegiatan pengamanan Aksi Damai dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Di Kantor PLN Cabang Baturaja. Kamis (18/04/2024).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., diwakili oleh Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., didampingi Kabag Log Kompol Heriyanto sebagai Koordinator Pengamanan, Kasat Samapta Andi Apriadi, S.H., M.M., sebagai Kooridnator Pengamanan Terbuka, Kasat Intelkam Akp Hendry Antonius, S.H., sebagai koordinator Pengamanan Tertutup, dan lebih kurang 107 Personel gabungan Polres Oku.

Personel pengamanan sudah disiagakan di Lokasi Kantor PLN Cabang Baturaja sejak Pukul. 08.00 Wib, kemudian sekira Pukul. 10.00 Wib massa dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yaitu warga dari 3 kecamatan (Kecamatan Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya, Sinar Peninjauan) tiba di depan Kantor PLN Cabang Baturaja dengan menggunakan kendaraan Roda 4 dan Roda 2 lengkap dengan Spanduk dan atribut dengan banyak tulisan kekecewaannya terhadap pelayanan PLN Cabang Baturaja.

Ratusan warga dari Kecamatan Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya menggeruduk kantor PLN setempat sambil membawa peralatan elektronik yang rusak akibat pemadaman yang sering terjadi.

Terlihat satu unit kendaraan roda 4 jenis truck sengaja dibawa ke lokasi yang ternyata didalamnya terdapat alat alat elektronik warga yang rusak akibat sering hidup padam nya listrik di 3 kecamatan tersebut.

Pemadaman listrik yang sering terjadi menyebabkan kerugian materil dan ketidaknyamanan bagi para pelanggan PLN. Banyak rumah tangga mengalami kerusakan pada peralatan elektronik seperti kulkas, televisi, dan peralatan dapur lainnya karena pemadaman listrik yang tiba-tiba dan sering. Ujar koordinator aksi sekaligus menjabat sebagai Kepala Desa Karang Dapo, Martina.

Massa berorasi di depan gerbang Kantor PLN Cabang Baturaja menuntut PLN Cabang Baturaja untuk bertanggung jawab serta meminta kompensasi atas kerugian yang mereka derita.

Dalam kegiatan orasi yang dilakukan massa di depan gerbang PLN, Personel gabungan Polres Oku disiagakan yang langsung dipimpin oleh Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, SH., bersama pihak PLN Baturaja yang diwakili oleh Asisten Jaringan, Muhammad Ahsan.

Menurut Kades Karangdapo Martina, aksi demo ini juga didampingi 30 kepala desa dari 3 kecamatan.

Di kesempatan itu pihak menager PLN menjelaskan permintaan kompensasi barang-barang elektronik yang rusak akan dilaksanakan apabila memenehui peraturan ESDM nomor 18 tahun 2019.

Kegiatan pengamanan aksi damai dari awal sampai dengan selesai pada siang hari berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PENGAMANAN AKSI DAMAI SERIKAT BURUH DALAM RANGKA PERINGATAN HARI BURUH INTERNASIONAL (MAY DAY) DI KAB. SAMBAS
KAPOLRES SAMBAS PIMPIN PELAKSANAAN APEL KESIAPAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BURUH 1 MEI 2024
Ayah 6 Anak Pelaku Cabul Terhadap Anak di Bawah Umur di Tangkap Sat Reskrim Polres Taput
Polda Jateng gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat, Doa untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri
Polsek Kota Bangun Berhasil Tangkap Pelaku Pengedar Sabu-sabu
Polres Kukar Ikuti Apel Gabungan Dalam Rangka May Day
Lihat Semua
WordPress Lightbox