[language-switcher]
Beranda  Berita

Jumat Curhat Polsek Soreang Jadi Sarana Warga Sampaikan Berbagai Kendala Sosial

Ibu Ini Curhat Ke Polisi, Pendataan Warga Batal Karena Anjing Berkeliaran

Parepare — Jumat Curhat yang di laksanakan oleh Kepolisian menjadi wadah bagi masyarakat untuk berbagi keluh kesah, berbagi permasalahan atau berbagi informasi.

Seperti halnya pada Jumat Curhat yang di laksanakan oleh Polsek Soreang Polres Parepare, kegiatan tatap muka ini menjadi sarana bagi Ibu Hartati, Ketua Rw. 003 Kel. Bukit indah, Kec. Soreang, untuk menyampaikan sejumlah permasalahan sosial yang saat ini sedang terjadi di lingkungan sekitarnya. Jumat (19/4/2024)

Dari Hartati, menginformasikan jika di lingkungannya terdapat kelompok masyarakat yang gemar menikmati minuman keras. Ia meminta kepada polisi agar aktifitas itu ditertibkan.

” Setidaknya diberikan himbauan agar tidak ribut disaat minum miras, khususnya di malam hari, agar warga dapat istirahat dengan tenang “. Pinta Hartati kepada Iptu M. Tajrid, Waka Polsek Soreang, yang memandu kegiatan tersebut.

Hartati juga mengungkapkan kesulitan melakukan pendataan warga lantaran adanya hewan jenis anjing yang di biarkan berkeliaran.

” Terkadang kami batal melakukan pendataan warga karena gonggongan anjing yang dibiarkan berkeliaran, kami takut digigit pak, jadi lebih baik kami tidak mendata dari pada kena gigitan anjing, minta tolong pak, ini juga di sikapi “. Kata Hartati.

Terkait hal ini, Kapolsek Soreang Iptu Kisman, S.H, yang di konfirmasi melalui selulernya, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan maupun kecamatan untuk menyikapi persoalan hewan anjing yang di biarkan berkeliaran bebas.

Sementara, terkait kegemaran warga minum miras, pihaknya akan tindak lanjuti dengan melakukan langkah langkah kepolisian yang diperlukan.

” Apa yang di sampaikan oleh Ibu Hartati di Jumat Curhat, akan kita tindak lanjuti, kita akan koordinasi dengan pihak kelurahan maupun kecamatan untuk penanganan hewan anjing, dan untuk kegemaran minum miras, ini juga akan kita tindak lanjuti sesuai dengan langkah kepolisian “. Sebut Kapolsek Soreang.

Dari Kapolsek, diketahui Jumat Curhat Polsek Soreang kali ini, pasca Idul Fitri 1445 Hijriah, dilaksanakan di Jl. Kebun Sayur Lr. Mesjid Babul Rezky ( Rumah Hamzah ) No. 57 RT. 001 RW 003 Kel. Bukit Indah Kec. Soreang Kota Parepare, dihadiri sekitar 20 orang warga setempat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Malteng Ikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
FIELD TRIP TK DARMA BANGSA DI MAKO BRIMOB LAMPUNG
Wakapolres Lubuk Linggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
Sambangi SPBU, Bhabinkamtibmas Pajang Monitoring Ketersediaan BBM
Hardiknas 2024, Polsek Senduro Sosialisasi Pencegahan Perundungan Bulying
Lihat Semua
WordPress Lightbox