[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabag Ops Polres Bandara Ngurah Rai diserahterimakan, Kompol I Gusti Sudara Jabat Kabag Ops yang Baru

Badung- Jabatan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai hari ini jumat (19/4/2024) resmi diserahterimakan dari Kompol I Made Berata, S.H., kepada penggantinya Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H., dalam sebuah Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) di Halaman Mapolres Bandara.

Pergeseran jabatan atau mutasi ini berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: KEP/168/ΙΙΙ/2024 tanggal 27 Maret 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali. Pejabat lama Kompol I Made Berata, S.H., selanjutnya akan menduduki jabatan Kapolsek Blahbatuh Polres Gianyar sedangkan penggantinya Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H., sebelumnya sebagai Kapolsek Kerambitan Polres Tabanan.

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.H., dan turut pula dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., para Pejabat Utama (PJU), Bintara, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Ketua beserta perwakilan anggota Bhayangkari Cabang Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dalam sertijab ini ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru selanjutnya pengucapan sumpah jabatan kepada pejabat baru yang didampingi oleh rohaniawan serta penandatanganan fakta integritas yang disaksikan langsung oleh inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi, yang senantiasa berubah seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi dan juga merupakan hal yang wajar sebagai kebutuhan maupun penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan juga salah satu wujud dari pembinaan karier anggota, karena itu mekanisme ini seyogyanya dapat terlaksana secara obyektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku.”ucapnya.

Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kompol I Made Berata atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Kabag Ops di Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, semoga sukses dan keberhasilan di tempat lama bisa menjadikan pengalaman yang bisa diimplementasikan di tempat yang baru.

Selanjutnya kepada pejabat baru Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H., Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri. Pengalaman yang telah dimiliki selama ini tentunya akan segera dapat menyesuaikan diri sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta menjaga keharmonisan institusi. (hms24)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Majene Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Pendopo Rujab Bupati Majene
Propam Polres Pasangkayu Laksanakan Gaktiblin Di Polsek Jajaran
Personil Polsek Cambai Polres Prabumulih melaksanakan giat apel pagi
Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore layani masyarakat bantu menangani kemacetan berkendaraan di jalan raya
Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat unjuk rasa di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut Medan Barat
Lihat Semua
WordPress Lightbox