[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Kalsel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Rekrutmen Anggota Polri TA.2024

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar rapat koordinasi persiapan rekrutmen terpadu untuk Taruna Taruni Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri tahun anggaran 2024. Rapat tersebut dilangsungkan di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (18/4/2024) pukul 10.00 WITA.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H. dan dihadiri Dir Intelkam Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, Kabid Keu Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Perwakilan IDI Provinsi Kalsel, Perwakilan HIMPSI Provinsi Kalsel, Pengawas Internal dan Pengawas Eksternal.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan Karo SDM Polda Kalsel mengatakan penerimaan anggota Polri adalah salah satu tahapan krusial dalam memastikan bahwa kita memiliki personel yang berkualitas professional, dan siap untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat.

Beliau juga menyampaikan bahwa tahun ini akan dilaksanakan rekruitmen Bakomsus Nakes, Bakomsus Hukum, Bakomsus Kehumasan/TI dan Bakomsus Pariwisata, serta rekruitmen kategori Disabilitas yang merupakan implementasi dari program inklusivitas Polri terhadap penyandang disabilitas.

Ada 6 penekanan Kapolda Kalsel yang harus dipedomani yakni libatkan Disdukcapil setempat saat pelaksanaan verifikasi, Teliti saat melakukan verifikasi berkas yang akan di input, Optimalkan aplikasi CNC SDM Polri, Membuat Hotline whatsapp dan Instagram untuk pengaduan, Panitia tidak memberikan pelayanan/praktik, pengobatan, pelatihan, dan pemeriksaan sesuai dengan keahlian profesinya tidak dalam rangka tugas dinas kepada peserta seleksi rekruitmen, serta Pegang teguh prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto menambahkan, saat ini pendaftaran Taruna Taruni Akpol sedang berlangsung hingga tanggal 19 April 2024. Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama Polri berlangsung hingga tanggal 25 April 2024 mendatang.

Adapun persyaratan untuk penerimaan Taruna Taruni Akpol meliputi tinggi badan pria 165 Cm dan Wanita 160 Cm, Berdomisili 2 tahun saat buka Pendidikan. Kemudian untuk penerimaan Bintara Polri terbagi dalam kategori PTU (Polisi tugas umum), Bakomsus (Bintara kompetensi khusus), dan Rekruitmen Proaktif (Rekpro).

Pada penerimaan anggota Polri tahun ini, kata Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, terdapat terobosan baru yang dilakukan oleh SSDM Polri yakni dibukanya pendaftaran Bintara jalur Rekruitmen Proaktif (Rekpro) yang mengakomodir Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang disabilitas pemenuhan kesamaan kesempatan terhadap penyandang disabilitas dalam segala aspek penyelenggaraan negara dan masyarakat.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Kalsel, didapatkan rekomendasi satu orang peserta yang merupakan atlit renang berprestasi di Kalimantan Selatan,” terang Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kesalahpahaman Antara Warga Keramas Dengan Kupang didamaikan Polres Gianyar
Suami Asal Lahat Hilang di Palembang, Istri Nangis di Kantor Polisi
Pimpin Apel Pengamanan Kegiatan APEKSI - BBI/BBWI, Kombes Jeki Tegaskan Beberapa Hal
Pastikan Peringatan May Day Aman, Kapolres Pelalawan Hibur Para Buruh
Polsek Indrapura Tangkap Terduga Pelaku Penganiayaan Tampin
Polres Badung Amankan WNA Rusia Pelaku Pemerkosaan & Pengerusakan Villa
Lihat Semua
WordPress Lightbox