[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Malang Intensifkan Forum Jumat Curhat di Ponpes Anwarul Islam Kepanjen

 

 

MALANG – Polres Malang terus mengintensifkan Forum Jumat Curhat sebagai langkah inisiatif untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Kali ini, forum tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Anwarul Islam, Desa Mangunrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Jumat (19/4/2024).

 

Dalam kegiatan yang berlangsung khidmat, Kasat Binmas Polres Malang AKP Sugik Hernawan, didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Winarno, mewakili Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, bertemu dengan KH Imam Makruf, pengasuh Pondok Pesantren Anwarul Islam. Turut hadir dalam acara tersebut pengurus dan ustaz Pondok Pesantren.

 

Forum Jumat Curhat tidak hanya menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengutarakan keluh kesah mereka, tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat.

 

Kasat Binmas Polres Malang, AKP Sugik Hernawan, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan bagian dari program Polri yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyerap aspirasi mereka.

 

Sejak awal tahun 2024, Polres Malang telah aktif mendatangi pondok pesantren guna mendengarkan saran, masukan, dan pendapat dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk dari para kiyai, untuk meningkatkan kinerja kepolisian di masa yang akan datang.

 

“Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk menampung masalah dan curhat dari masyarakat agar dapat diselesaikan bersama-sama,” ujar AKP Sugik Hernawan.

 

Polres Malang juga menegaskan komitmennya untuk menjaga situasi kamtibmas sebelum, saat, dan sesudah perayaan Lebaran dengan meningkatkan pengawasan dan kegiatan preventif.

 

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Anwarul Islam, KH Imam Makruf, menyambut baik inisiatif silaturahmi yang dilakukan oleh Polres Malang. Dalam suasana lebaran, pihaknya juga menyampaikan minal aidzin wal faidzin dan memohon maaf lahir dan batin.

 

Forum Jumat Curhat di Pondok Pesantren Anwarul Islam menjadi langkah konkret Polres Malang dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat dan secara aktif menerima masukan untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan kepolisian. Dengan demikian, kerjasama antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat semakin kuat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Malteng Ikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
FIELD TRIP TK DARMA BANGSA DI MAKO BRIMOB LAMPUNG
Wakapolres Lubuk Linggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
Sambangi SPBU, Bhabinkamtibmas Pajang Monitoring Ketersediaan BBM
Hardiknas 2024, Polsek Senduro Sosialisasi Pencegahan Perundungan Bulying
Lihat Semua
WordPress Lightbox