[language-switcher]
Beranda  Berita

Seleksi Penerimaan Polisi

BANTAENG – Polres Bantaeng Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) masih menggelar proses seleksi penerimaan terpadu untuk calon anggota Polri T.A 2024 dengan tahapan pemeriksaan awal.

Hal yang paling utama yang di lakukan dalam rekrutmen anggota Polri adalah Penandatanganan Pakta Integritas kepada Panitia yang sudah di tunjuk, ada dari internal dan eksternal.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Bantaeng AKP. Abdul Rahim. R, S.Sos., M.H saat ditemui awak media di ruang kerjanya di Mapolres Bantaeng. Jum’at (19/4/2024).

Menurutnya, animo pendaftarannya jauh lebih banyak tahun ini dari pada tahun lalu. Terbukti, sejak dibuka pendaftaran online pada tanggal 14 April 2024, sudah ada 92 orang yang telah mendaftar, namun, baru ada 46 orang partisipasi yang melengkapi berkasnya.

Untuk pendaftaran melalui On line di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan anggota Polri dipersilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat atau bisa langsung ke Polres Bantaeng bagian Sumber Daya Manusia.

Pemeriksaan awal ini meliputi Pengecekan Awal mulai dari ijazah, KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), tinggi badan dan berat badan, ungkap AKP Abdul Rahim.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa para calon anggota Polri tersebut ada yang mendaftar Akpol, Bintara dan Tamtama.

“Akpol 7 orang terverifikasi 3 orang,
Bintara 79 orang terverifikasi 47 org dan
Tamtama 7 orang terverifikasi 2 orang sampai saat ini dan penerimaan masih berlanjut sampai tanggal 25 april 2024,” ucap Kabag SDM.

Kesemuanya harus melewati semua tahapan ini, dengan kriteria yang telah ditetapkan agar bisa melanjutkan ke proses seleksi berikutnya, tambahnya.

AKP Abdul Rahim menegaskan bahwa proses seleksi ini dilakukan dengan ketat dan transparan, agar proses rekrutmen ini dapat terlaksana dengan BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), dan bagi putra-putri calon anggota Polri agar mempersiapkan diri baik fisik dan psikis.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak masyarakat Kabupaten Bantaeng untuk menginformasikan tentang Pendaftaran Polri tahun 2024.

AKP Abdul Rahim menekankan bahwa penerimaan anggota Polri tahun ini tidak dipungut biaya alias gratis, dan mengingatkan untuk tidak percaya kepada calo yang menjanjikan kelulusan.

“Penerimaan Anggota Polri dilakukan secara terbuka dan transparan dan tidak dipungut biaya (Gratis),” terang AKP Abdul Rahim.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Loteng Kerahkan 156 Personel Amankan Jalur Kunjungan Presiden
Kapolres Siak Bersama Personel Polres Siak dan Ratusan Masyarakat Antusias Nobar Semifinal Piala Asia U-23
Polsek Sipirok Awasi Penyaluran Bantuan Pupuk Non Subsidi
Wujud Ungkapan Bela Sungkawa, Plt Kapolsek Tebing Tinggi Melayat Ke Rumah Anak Yang Hanyut Di Sungai Musi
Pastikan May Day Aman, Jajaran Polsek di Batu Bara Gelar Patroli
Dalam Upacara Peringatan Hardiknas, Wakapolres Sumenep Bacakan Sambutan Mendikbudristek
Lihat Semua
WordPress Lightbox