[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Aiptu Suratin Sosialisasikan Pendaftaran Anggota Polri 2024 dan Layanan Call Center 110 di SMA 70 Jakarta Selatan

POLDA METRO JAYA –  Aiptu Suratin, Bhabinkamtibmas dari Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, aktif melakukan sosialisasi pendaftaran anggota Polri tahun 2024 di SMA 70 yang terletak di Jalan Bulungan, Kelurahan Kramat Pela, Jumat (19/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Suratin juga menyampaikan himbauan kamtibmas serta mensosialisasikan pelayanan kepolisian melalui Call Center 110 yang bebas pulsa.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para siswa SMA 70, Aiptu Suratin menyampaikan pentingnya partisipasi generasi muda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Anggota Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tapi juga menjadi pelayan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak generasi muda untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,” ungkap Aiptu Suratin.

Selain itu, Aiptu Suratin juga menjelaskan prosedur dan persyaratan untuk mendaftar sebagai anggota Polri tahun 2024 kepada para siswa yang berminat. Dia memberikan penjelasan secara rinci mengenai tahapan seleksi dan karir yang bisa dikejar dalam berkiprah sebagai anggota Polri.

Tidak hanya itu, Aiptu Suratin juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para siswa. Dia mengingatkan agar para siswa selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta tidak terlibat dalam tindakan kriminalitas.

“Mari kita jaga lingkungan kita dengan baik. Laporkan segala bentuk tindakan yang mencurigakan kepada pihak berwajib agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” ujar Aiptu Suratin.

Selain sosialisasi pendaftaran anggota Polri dan himbauan kamtibmas, Aiptu Suratin juga mensosialisasikan pelayanan kepolisian melalui Call Center 110 yang dapat diakses secara bebas pulsa. Dia menjelaskan bahwa Call Center 110 merupakan sarana komunikasi yang bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan kejadian atau situasi darurat yang membutuhkan penanganan polisi.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Aiptu Suratin mendapat sambutan positif dari para siswa SMA 70 dan juga pengurus sekolah. Mereka mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas dalam memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, dalam berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta memanfaatkan pelayanan kepolisian secara maksimal melalui Call Center 110.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Sabahat Anak, Progam Satlantas Polres Rembang Edukasi Anak-anak Mengenal Lebih Dekat Polisi
Kapolsek Pancur Temui Tokoh Masyarakat, Guna Jalin Silaturahmi dan Sarana Edukasi Himbauan Kamtibmas
Safari Subuh Berjama'ah Polsek Parungkuda Memperkuat Ukhuwah dan Silaturahmi Kamtibmas
Polsek Caringin Perkuat Keamanan dan Kesadaran Lingkungan Melalui Program Door To Door di Desa Seuseupan
Jumat Curhat Polsek KPN, Kapolsek Terima Informasi dan Permintaan Dari Warga Kampung Pisang
Butuh Penerangan Jalan dan Bak Sampah, Warga Minta Polsek Soreang Fasilitasi Ke Dinas Terkait
Lihat Semua
WordPress Lightbox